Mencuci wajah merupakan salah satu cara yang paling sederhana untuk merawat kulit dan menjaga kebersihan kulit agar masalah kulit tidak muncul. Mencuci wajah tidak cukup dengan air saja, kamu membutuhkan pembersih wajah yang bisa kamu temukan dipasaran, namun sebelum kamu membeli pembersih sebaiknya kamu cari tau dulu jenis kulitmu agar pembersih dapat berfungsi dengan seharusnya dan tidak menimbulkan masalah kulit yang lain.

Tapi ternyata masih adahal penting yang harus kamu tau ladies, mencuci wajah dengan pembersih juga ada aturan pakainya, kamu tidak boleh mencuci wajah terlalu sering karena jika digunakan terlalu sering maka efeknya kulit akan mengalami iritasi.

Oleh karena itu mengetahui jenis kulitnya terlebih dahulu merupakan hal yang paling penting disini, selain untuk menentukan jenis produk, mengetahui jenis kulit juga berguna untuk mngetahu aturan pakai atau harus berapa kali kamu mencuci wajah dalam sehari.

Jika kulitmu termasuk kedalam kulit yang berminyak sehingga  komedo mudah terjadi pada wajah, maka kamu bisa mencuci wajah sebanyak tiga kali dalam sehari, yaitu pagi, siang, dan malam.

Selain itu, buat kamu yang memiliki kulit berjenis normal hingga kering, kamu disarankan untuk membersihkan wajah dua kali dalam satu hari dengan mencucinya pagi dan malam hari.

Ingat ladies, mencuci wajah dengan menggunakan pembersih tujuannya adalah untuk membersihkan kulit dari sisa makeup, kotoran, keringat hingga debu yang menempel pada kulit bukan malah merusak kulit.

Selanjutnya adalah, usahakan kulit tetap lembap setelah dibersihkan. Bila perlu, gunakan pelembap setelah mencuci wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,