kulit-kering

Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan, nah bagi beberapa wanita selain tubuh bagian yang penting dan harus mendapatkan perawatan maksimal adalah kulit, tak heran jika kesehatan kulit menjadi salah satu prioritas utama bagi setiap wanita karena kulit yang sehat tentu membuat diri nyaman, tampilan lebih awet muda serta membuat penampilan menjadi semakin cantik.

Saat ini sudah banyak produk yang diciptakan untuk perawatan kulit, namun sayangnya kadang ada perawatan penting yang terlewat, atau mungkin ada kesalahan yang tidak kita sadari sehingga kulit yang menerima dampak buruknya. Seperti yang berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam merawat kulit yang paling sering dilakukan, agar terhindar dari masalah kulit, yuk kita cari tau apa saja yang harus di hindari.

Tidak Memakai Tabir Surya Setiap Hari

Kebanyakan orang hanya menggunakan tabir surya saat berlibur dipantai saja, tapi tahukah kamu ternyata tabir surya juga sangat penting dan harus di gunakan setiap hari ketika cuaca sedang berawan karena sinar radiasi bisa tetap menjangkau kulit. Sinar UVA mampu mempercepat penuaan kulit, dan sinar UVB bisa membuat kulit terbakar atau menggelap. Oleh karena itu, jangan sampai melakukan kesalahan yang satu ini. Pakai tabir surya, atau untuk Anda yang ingin praktis bisa memilih pelembab yang sudah mengandung SPF dan PA.

Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai Untuk Kulit

Pernah gak sih merasa kalau produk kosmetik yang digunakan tidak memberikan perubahan apapun ? Coba deh periksa dan pastikan, apakah produk terebut sudah sesuai dengan jenis kulit kita atau belum, nah salah satu bagian yang sering terabaikan dan terlupakan adalah memilih dan memastikan produk yang digunakan sudah tepat atau belum untuk jenis kulit yang kita miliki. Jika produk kecantikan yang digunakan tidak disesuaikan kulit bisa menjadi lebih kering, lebih berminyak, kusam, bahkan bisa muncul jerawat.

Mencuci Wajah Dengan Sabun Mandi

Sat pembersih wajah habis sebagian orang memilih untuk menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah untuk sementara sebelum akhirnya membeli pembersih yang baru. Sebaiknya kesalahan merawat kulit ini dihindari ya. Sabun mandi memiliki kandungan pH yang lebih tinggi (±7) dari pH kulit kita (4 – 5,5) sehingga bisa membuat kulit menjadi kering karena mengangkat kelembapan alami kulit.

Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas dari tumpukan sel kulit mati, eksfoliasi adalah perawatan yang perlu kamu lakukan. Namun, kalau terlalu sering melakukannya, lapisan pelembap alami kulit menjadi rusak dan muncul berbagai masalah, kulit bisa iritasi, terasa kering dan mengelupas. kamu tentu tidak ingin mengalaminya, kan? Coba perhatikan produk apa yang kamu gunakan. Kalau produk jenis scrub alami, lakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu. Sedangkan produk dengan kandungan asam/acid, beri jeda beberapa hari setiap melakukan eksfoliasi sesuai petunjuk penggunaan produk. Jika kulit terasa kering dan seperti ditarik, tambahkan jeda satu hari lagi sebelum eksfoliasi berikutnya.

Tertidur dengan Riasan Makeup yang Masih Menempel

Hamir semua orang sudah mengetahui bahwa tertidur ketika riasan makeup masih menempel merupakan hal yang tidak boleh dilakukan dan berbahaya karena dapat merusak kulit. Seperti yang kita ketahui, kulit beregenerasi saat malam hari. Oleh karena itu, usahakan selelah apapun kita, bersihkan dulu wajah dari makeup sebelum tidur agar kulit bisa bernapas. Jika riasan tidak dihapus, risikonya adalah pori-pori akan semakin tersumbat dan membuat produksi sebum (berfungsi melembapkan kulit secara alami) jadi terhambat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh