Apa yang kamu lakukan ketika kamu memiliki hari yang lebih berat? Apakah kamu  mengganti pembalut setiap 3 jam pada hari-hari yang lebih berat atau pada hari-hari yang lebih berat kamu mempertahankan pembalut kamu? Nah, jika jawaban kamu untuk pertanyaan-pertanyaan ini adalah afirmatif, maka kamu harus membaca artikel ini untuk memahami seberapa sering kamu harus mengganti pembalut. Karena Setiap wanita harus memilih pembalut yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka setiap saat ketika mereka sedang menstruasi.

Merawat daerah intim kamu dan tubuh kamu sangat penting, terutama ketika wanita sedang mendapatkan tamu bulanan mereka

Selama tahap ini, wanita harus menemukan pembalut terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi, sangat penting untuk mengetahui seberapa sering kamu harus menggantinya dalam sehari.

Berapa Lama Menstruasi kamu Akan Berakhir?

  • Jangka waktu menstruasi benar-benar berbeda untuk setiap wanita. Untuk beberapa wanita, menstruasi bisa berlangsung selama tiga sampai empat hari dan untuk beberapa wanita, itu bisa berlanjut hingga delapan hari juga.
  • Sama seperti durasi menstruasi, aliran dan jumlah darah berbeda untuk setiap wanita. Dan wanita dikatakan kehilangan sekitar 40 mililiter darah setiap bulan.

Apa Saja Jenis Pembalut yang Bisa Kamu Gunakan?

Image result for ganti pembalut

Ada berbagai jenis pembalut yang dirancang berbeda untuk setiap kebutuhan wanita, ini dia:

  • Pembalut dengan atau tanpa sayap
  • Pembalut untuk siang hari ataupun malam hari
  • Pembalut yang beraroma dan tidak beraroma
  • Pembalut kapas atau pembalut sintesis.

Kamu harus memilih pembalut yang akan kamu gunakan tergantung pada aliran darah kamu.

Jenis Pembalut Apa yang Harus Kamu Gunakan?

Idealnya, wanita harus menggunakan pembalut yang tidak beraroma dan itu adalah 100 persen kapas. Pembalut ini mungkin sulit ditemukan, karena pembalut  organik tidak banyak dikomersialisasikan. Tetapi ada solusi lain atau mungkin alternatif,yaitu memilih pembalut yang berbahan kapas.

Menjaga Kebersihan Selama Menstruasi Kamu

Tidak masalah jika aliran darah kamu teratur, berat atau sedang, disarankan untuk mencuci area intim kamu setiap saat. Mencuci dan membersihkan area intim kamu dengan sabun lembut sebelum memakai yang baru akan menjaga area bersih dan bebas dari ruam. Solusinya adalah untuk menjaga area kering sebisa mungkin.

Darah menstruasi terkontaminasi dan memakai bantalan basah terlalu lama dapat menyebabkan infeksi kulit, ruam kulit, infeksi vagina dan infeksi saluran kemih. Selain itu, membuang pembalut yang digunakan dengan benar sangat  diperlukan. Jangan menyiram pembalut kamu  ke toilet, karena mereka tidak hancur. Mereka juga membahayakan lingkungan dan itulah mengapa kamu harus membuangnya di tempat sampah.

Jadi, Seberapa Sering Kamu Harus Mengganti Pembalut Kamu  Selama Menstruasi?

Inilah jawaban atas pertanyaan kamu. Wanita yang memiliki aliran normal sampai sedang selama menstruasi mereka harus mengganti pembalut setiap empat jam. Kamu perlu mengingat bahwa bahkan jika pembalut tampak bersih dan kering,kamu hartus tetap menggantinya. Kamu mungkin berpikir bahwa darah tidak akan menyebabkan infeksi. Tapi, mikro-organisme mulai membangun di sana karena lingkungan yang lembab.

Dan wanita yang mengalami aliran berat harus ganti setiap dua jam. Dengan cara ini area intim kamu akan bebas mikro-organisme. Dan juga, darah yang terkumpul akan mulai berbau dan ini normal, jadi tidak perlu dikhawatirkan. Namun, kamu harus mengecek untuk melihat apakah baunya tidak tertahankan atau tidak. Jenis-jenis bau ini menunjukkan bahwa ada pertumbuhan cepat mikro-organisme dan bakteri yang ada di pembalut. Mikroorganisme dan bakteri ini bereproduksi dengan cepat karena panas dan kelembaban di pembalut.

Baca juga Sebenarnya Bulu Miss V Lebih Baik Dicukur Atau Enggak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Kamu Dibilang Kudet Karena Tidak Tahu Manfaat Minyak Jarak Ini

Minyak jarak adalah salah satu bahan alami yang