Timbulnya jerawat diwajah memang sering membuat frustasi, belum lagi bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Bagi kamu yang memiliki pengalaman dengan kulit berjerawat pasti sudah paham bagaimana sulitnya menghilangkan bekas jerawat.

Saat ini memang sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai macam treatment untuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Akan tetapi tidak semua orang berkesempatan untuk pergi ke klinik kecantikan, entah terhalang biaya atau beberapa hal lainnya.

Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan-bahan ini juga mudah kamu temui, jadi nggak perlu deh memaksakan diri untuk pergi ke klinik kecantikan.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak khasiat baik untuk kulit maupun rambut. Saat ini memang sudah banyak beredar produk-produk yang mengandung gel lidah buaya. Tetapi gel lidah buaya yang diambil langsung dari tanamannya akan memberikan efek yang lebih baik karena tidak melalui proses apapun.

Ambil gel lidah buaya yang sudah dikupas kemudian oleskan pada wajah lakukan pemijatan secara pelan dan perlahan, diamkan hingga kering jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Madu

Si manis yang memiliki banyak manfaat ini ternyata menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan anti imflamasi yang ada pada madu dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak. Peneliitian juga menyebutkan bahwa madu menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan beberapa jenis luka, bahkan hingga luka bakar.

Oleskan madu pada bagian yang terdapat bekas jerawat, lalu diamkan hingga kering kemudian bilas hingga bersih.

3. Air Perasan Lemon

Lemon mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang dapat membantu penyembuhan dan dibutuhkan oleh kulit. Air perasan lemon yang dioleskan pada kulit wajah akan membantu pertumbuhan sel baru dan mengembalikan elastisitas kulit.

Caranya, oleskan air lemon dan air biasa pada bekas jerawat saja. Diamkan selama 15-25 menit kemudian bilas hingga bersih. Selanjutnya gunakan pelembap karena asam sitrat pada lemon dapat membuat kulit menjadi kering. 

4. Minyak Kelapa

Minyak kaya manfaat ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pembasmi bekas jerawat. Minyak kelapa kaya akan antioksidan, vitamin E dan K yang membantu memperbaiki kulit dan mendorong pertumbuhan jaringan kulit sehat. Bahkan dapat membasmi jerawat yang baru tumbunh berkat kandungan anti inflamasi dan anti mikrobialnya.

Caranya adalah dengan digunakan sebagai masker, oleskan pada kulit wajah diamkan hingga pagi hari setelah itu bilas hingga bersih.

5. Ekstrak Bawang Merah

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan bau menyengat yang dikeluarkan oleh bawang merah, maka kamu perlu mencoba bahan alami ini untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan bioflavonoid yang terkandung pada bawang merah dapat menyamarkan bekas luka, bahkan dapat mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.

Caranya cukup hancurkan satu siung bawang dan gosokan pada bekas jerawat sebelum tidur, diamkan kemudian bilas hingga bersih keesokan harinya.

Jadi yuk segera ambil bahan-bahan alami tersebut jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan murah.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-menghilangkan-jerawat-punggung-5-tips-dan-produk-dari-dokter-kulit/

http://www.tampilcantik.com/jangan-memencet-jerawat-sembarangan/

http://www.tampilcantik.com/kebiasaan-buruk-sebelum-tidur-yang-dapat-menyebabkan-jerawat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Skincare yang Membuat Pori-pori Kamu Terlihat Lebih Besar

Minyak berlebih, sel kulit mati, kotoran, dan bakteri