Image result for kesalahan mewarnai rambut

Pewarnaan rambut selalu menjadi tren. Jenis warna, atau gaya yang kita pilih untuk mewarnai mengungkapkan kepribadian kita dalam banyak kasus. Terkadang, ketika kita terpesona melihat beberapa orang dengan ‘rambut pirang’ atau ‘rambut merah’, dan kebanyakan dari ingin memilikinya, bukan?

Tetapi dilema utama dalam semua pikiran kita adalah apakah aman atau bagaimana cara melakukannya, apa langkah yang harus diambil jika kamu mewarnai rambut untuk pertama kalinya, dll., Yang biasanya akan menyebabkan banyak kebingungan dalam diri kamu.

Pewarnaan rambut memang bagus tapi bagaimana jika salah? Jadi, lebih baik untuk mengetahui kesalahan umum tertentu yang kita buat, sehingga rambut kita tidak harus menghadapi kerusakan di kemudian hari.

Jangan khawatir karena kami akan memberi kamu beberapa tips untuk diingat sebelum mewarnai rambut kamu dan juga akan membuat kamu sadar akan beberapa kesalahan umum yang biasa kamu lakukan saat hal mewarnai rambut.

  1. Menggunakan Shampo Kering

Sebagian besar dari kalian di luar sana adalah pengguna sampo kering. Lagi pula, itu lebih nyaman dan efektif daripada sampo biasa. Tetapi menggunakan sampo kering pada rambut kamu  sebelum mewarnai rambut kamu dapat menyebabkan kerusakan lebih pada rambut. Alasan untuk sampo kering ini menutupi rambut kamu dan itu membuat penyerapan warna rambut kamu menjadi sulit. Jadi, lebih baik tidak menggunakan sampo kering semalam sebelum kamu berencana untuk menggunakan pewarna rambut. Alasan lain untuk ini adalah, ada kemungkinan bahwa warna akar rambut kamu mungkin berubah. Ini akan membingungkan penata rambut kamu untuk memilih warna yang tepat untuk rambut kamu dan dia mungkin akan memilih yang salah.

  1. Hati-hati dengan Bleaching Berlebih

Rambut pirang selalu menjadi tren. Tetapi melakukan bleaching berlebihan akan membuat kamu  terlihat jauh lebih tua. Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi pirang, lebih baik bertanya terlebih dahulu kepada penata rambut kamu apakah itu cocok untuk kamu atau tidak. Memutuskan dengan  terburu-buru dapat membuat kamu menyesali keputusan kamu nanti. Jadi, selalu lebih baik untuk mengambil panduan yang tepat dari stylist kamu.

  1. Tidak Mendapatkan Referensi

Jika kamu mewarnai rambut untuk pertama kalinya, kamu  disarankan untuk melakukan penelitian sebelum mewarnai warna rambut kamu. Itu selalu lebih baik untuk meneliti warna yang kamu inginkan untuk rambut kamu. Dan juga, perlu untuk mengambil beberapa referensi ketika kamu pergi menemui stylist. Dengan ini, stylist kamu dapat memahami apa sebenarnya kebutuhan amu dan dapat menyarankan kamu tips yang sesuai.

Nah, supaya kamu tidak melakukan kesalahan dalam mewarnai rambut, maka kamu harus memperhatikan beberapa tips ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang