Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita. Tidak heran jika para wanita rela mengeluarkan uang yang cukup dalam demi penampilan cantiknya. Make up pun akhirnya menjadi sahabat para wanita demi bisa tutupi berbagai macam kekurangan yang ada di wajah. Namun, terkadang penggunaan make up bukannya menjadikan cantik tapi justru jadi aneh.

Ada beberapa kemungkinan jika make up di wajah mampu menjadikan penampilanmu aneh yakni kemampuan make up yang masih terlalu dasar atau justru kamu melakukan kesalahan dalam pengaplikasian make up. Untuk bisa menghindari hal ini, yuk cari tahu kesalahan yang umum terjadi dalam penggunaan make up.

Warna foundation atau BB cream berbeda dari warna kulit asli

BB cream dan foundation memang menjadi dasar dalam bermake up. Fungsinya adalah untuk meratakan warna kulit dan juga menutup beberapa kekurangannya. Kini sudah ada banyak sekali shade yang tersedia untuk BB cream dan foundation sehingga dalam hal pemilihan warnanya pun harus jeli.

Jika pemilihan warna BB cream dan foundation terlalu putih atau justru terlalu gelap, maka wajah akan bisa terlihat belang sehingga tidak akan natural. Selain itu pemilihan warna bedak pun juga penting disesuaikan dengan warna kulit kamu. Pemakaian bedak berfungsi untuk bisa menjaga wajah dari minyak berlebihan serta mengunci hasil make up.

Penggunaan eyeliner jauh dari lipatan garis mata

Dalam penggunaan make up, mata memiliki peran penting. Alasannya adalah ketika berbicara dengan orang lain, maka pandangan langsung adalah ke mata sehingga make up mata harus bagus. Eyeliner menjadi jawabannya dimana alat make up ini akan bisa jadikan mata bisa lebih terlihat tegas.

Meski kamu dalam kondisi mengantuk, eyeliner tetap bisa menjadikan keseluruhan tampilan tetap fresh. Pakailah eyeliner hitam di lipatan garis mata sedekat mungkin dengan bulu mata. Penggunaan eyeliner dengan jarak kesannya tidak akan natural dan justru jadi aneh.

Alis terlalu tebal

Hal mudah yang ternyata sulit, salah satunya adalah mengarsir alis. Saking pentingnya alis, maka tak heran jika wanita butuh waktunya sendiri dalam hal menggambar alisnya. Untuk memudahkan, bingkai dulu alis memakai pensil alis pada bagian luarnya. Jika sudah, lanjut dengan arsir memakai eyebrow powder warna coklat tua di tengah sampai ujungnya.

Banyak sekali wanita yang memilih menggunakan pensil alis warna hitam dan pengarsirannya terlalu tebal. Tidak heran jika wajah justru jadi terkesan aneh karenanya. Bahkan alis tersebut bisa jadi disamakan dengan tokoh kartun Sinchan yang beralis super tebal.

Blush on tidak terbaur

Fresh seketika bisa dengan penggunaan blush on. Namun, apabila blush on itu salah diaplikasikan maka wajah justru akan terlihat seperti memar dan aneh. Untuk itu, pastikan blush

on bisa terbaur dengan sempurna di wajah. Jangan sampai blush on terlalu tebal. Baur merata dari tulang pipi atas dengan memutar ke bagian bawah. Akhiri dengan ditutup bedak sehingga terlihat natural.

Lipstik tidak sesuai momen

Beragamnya warna lipstik memiliki tujuan agar para wanita bisa menyesuaikan dalam pemilihannya. Jangan sampai warna dan jenis lipstik salah kamu pilih.

Baca Juga 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Double Cleansing Sudah Biasa, Mau Coba Triple Cleansing?

Salah satu step terpenting dalam perawatan wajah adalah