bersihkan-liver-dengan-alami-pakai-4-makanan-ini

Selama bulan ramadhan pola makan dan asupan makanan pasti berubah 180 drajat karena saat bulan ramadhan semua orang yang menjalankan harus menahan lapar dan haus seharian, oleh karena itu kita harus menjaga asupan makanan agar tubuh tetap ternutrisi dan sehat. Banyak ahli yang menyarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan serat tinggi seperti sayur dan buah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan ternutrisi.

Selain itu kita juga disarankan untuk banyak minum air putih saat berbuka, sebelum tidur atau saat sahur, serta menghindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat atau memicu rasa haus berlebih di siang hari. Nah berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari selama puasa.

Makanan Asin

Makanan pertama yang sebaiknya kamu hindari selama menjalankan puasa adalah makanan yang terlalu asin karena makanan asin dapat membuat kita mudah merasa haus, selain itu makanan asin juga membuat kita makan dalam porsi yang banyak padahal makan dengan porsi yang banyak dapat menyebabkan kita rentan terhadap sakit dan sistem pencernaan pun tidak bisa bekerja dengan baik.

Makanan Terlalu Manis

Makanan selanjutnya yang sebaiknya kamu hindari adalah makanan yang terlalu manis karena makanan terlalu manis yang dikonsumsi saat malam atau waktu berbuka dapat menyebabkan resiko diabetes menjadi meningkat. Jika ingin tubuh tetap sehat sebaiknya jangan konsumsi makanan manis secara berlebihan.

Makanan Pedas dan Asam

Agar tubuh tetap sehat selama ramadhan sebaiknya menghindari makanan ini juga ladies, meski kamu salah satu pecinta makanan pedas atau asam tapi sebaiknya hindari makanan ini karena para ahli kesehatan mengatakan bahwa kedua makanan ini sangat berbahaya bagi kesehatan pencernaan apabila mengonsumsinya secara berlebihan dan terlalu sering.

Makanan dan Minuman Berkafein

Makanan yang keempat adalah makanan atau minuman yang mengandung kafein, sebisa mungkin untuk menghindari makanan atau minuman yang satu ini karena jika terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman berkafein dapat menyebabkan tubuhmu menjadi tidak sehat.

Nah itulah beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari selama bulan puasa untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar, namun selain keempat makanan diatas masih banyak makanan yang sebaiknya dihindari seperti makanan yang berlemak tinggi, gorengan, soda berlebihan, makanan atau minuman beralkohol dan nikotin. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Baca juga Wow! Ternyata Puasa Terbukti Dapat Menyehatkan Otak Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang