bersin setelah bangun tidur

Biasanya setiap orang mempunyai kebiasaannya masing-masing setiap kali bangun tidur di pagi hari. Ada yanglangsung olahraga ringan, minum air putih, bahkan kebiasaan yang bisa dibilang aneh. Jika kamu mempunyai kebiasaan yang sehat di pagi hari memang baik untuk tubuh kamu. tetapi ternyata ada kebiasaan yang jangan langsung kamu lakukan setelah bangun tidur. Karena jikia kamu langsung melakukan hal ini setelah bangun tidur maka akan membuat badan kamu menjadi kurang semangat dan gampang letih. Apa saja kebiasaan tersebut? Yuk sekarang kita lihat.

  1. Menekan Tombol Snooze pada alarm

Setiap malma biasanya kamu menyetel alarm agar besok bisa bangun pagi sesuai dengan yang diinginkan. Nah saat alarm berbunyi jangan menekan tombol snooze, karena jika kamu menekannya maka kamu akan kembali mengulang siklus tidur dari awal. Jadi saat nanti kamu bangun hanya akn membuat kamu terasa letih dan tidak bertenaga.

  1. Bangun Tidur Langsung Berdiri

Setelah bangun tidur kamu jangan langsung berdiri, kamu harus melakuakn peregangan pada tangan dan kaki, kamu juga harus merilekskan otot-otot pada tubuh. Jika dirasa sudah rileks, kamu bisa berdiri dan siap beraktivitas hari ini.

  1. Bangun Tidur Langsung Minum Kopi

Bangun tidur langsung minum kopi dengan niat agar membuat mata menjadi melek sebenarnya hal yang tidak baik untuk dilakukan. Karena saat pukul 8 sampai 9 tubuh kita akan memproduksi banyak hormon kortisol yang akan membuat kita lebih berenergi. Sehingga jika kita minum kopi dibawah jam 09.30 maka akan membuat produksi hormon kortisol berkurang dan membuat tubuh menjadi tidak berenergi.

  1. Langsung Menggunakan Handphone

Jika pekerjaan kita mengharuskan untuk bergantung pada handphone maka kebiasaan ini sulit untuk dilakuakn. Tetapi paling tidak beri waktu agar tubuh kamu menyesuaikan dengan udara pagi dan cahaya, baru setelah itu menggunakan handphone.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang