Happy woman jumping on blossom meadow. Beautiful day on field.

Hidupmu adalah hakmu sepenuhnya. Jika kamu tengah berproses menjadikan kehidupan yang lebih baik dan indah, sebaiknya kamu jangan biarkan dirimu terkontaminasi oleh perilaku-perilaku buruk dari orang lain, juga terutama, cegah dirimu sendiri untuk melakukan hal-hal buruk yang berujung negatif.

Perilaku yang negatif akan menghasilkan pikiran negatif pula. Mulai saat ini, cobalah untuk berhenti berpikir bahwa orang yang dekat denganmu; teman, sahabat, atau rekan adalah merupakan orang yang sempurna dan tidak menularkan hal-hal buruk bagi dirimu.

Dirimu adalah hak kamu sebenuhnya, kamu pun berhak untuk memilih dan memilah orang-orang yang bisa memengaruhimu dan tidak. Kamu berhak bahagia dan dihargai, maka habiskan waktumu bersama orang-orang yang membuatmu berkembang dan menjadi positif. Berikut ini sifat dan perilaku orang yang sebaiknya kamu jauhi demi kehidupanmu yang baik.

Daya Saing Tidak Sehat

Jika kamu berdekatan dengan orang yang selalu merasa tersaingi olehmu tidak bakal membantu menciptakan lingkungan positif dan saling mendukung.  Menghabiskan waktu untuk meladeni orang dengan tipikal ini akan menjadi sia-sia, sebaiknya kamu menjauh dari orang yang memiliki sifat seperti ini.

Pujian Semu

Pujian semu ini datang dari orang-orang yang cenderung pasif dan memiliki pola pikir stagnan. Jika kamu bersama orang-orang seperti ini, kamu tidak akan pernah mendapatkan kejujuran yang sesungguhnya. Apapun yang kamu lakukan dianggap benar yang pada akhirnya kamu tidak kunjung mengembangkan diri.

Bergosip

Hubungan yang berkualitas adalah saling bertukar ide dan kesenangan. Sebab, hal-hal tersebut akan membuatmu berkembang,  bahagia, dan mampu mengaktualisasikan dirimu. Percayalah, orang-orang yang berkumpul dan membicarakan ide adalah orang-orang besar. Jangan menghabiskan waktumu untuk berbicara tentang orang lain, atau bahkan tentang keburukan atau kekurangan orang lain. Hal tersebut sia-sia dan pasti membuat hatimu merasakan aura negatif.

Menunjukkan Kelemahanmu

Jika kamu sedang berdekatan dengan seseorang yang menceritakan kisah memalukan tentangmu, menjelekkanmu di hadapan orang lain, hal tersebut akan menghancurkan harga dirimu, maka tinggalkan. Teman baik untukmu adalah orang yang berfokus pada kualitas terbaikmu dan peduli bagaimana perasaanmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang