Sebuah hubungan akan bisa berjalan dengan dua orang saling berjuang untuk satu sama lain. Itulah mengapa dalam sebuah hubungan, ego harus ditekan sehingga hubungan bisa langgeng sampai jangka panjang. Menahan diri agar tidak memaksakan kehendak menjadi hal dasar agar sebuah hubungan lancar mengingat ada dua kepala yang harus disatukan.

Mungkin banyak yang sebetulnya sudah sadar jika menahan ego adalah hal penting baik sadar atau tidak. Namun dalam hal ini, banyak sekali orang yang masih lalai dan tetap bersikap kekanakan ketika bersama dengan pasangan. Mungkin manja sekali dua kali tidak masalah, namun jika terus menerus dilakukan, tentu ini akan jadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu. Untuk itu, berhentilah bersikap seperti ini agar kamu tidak dianggap kekanakan.

1. Selalu minta diantar kemanapun

Memang menyenangkan jika kemanapun pergi selalu bersama pasangan. Tak hanya bisa saling mendekatkan diri, namun hubungan pun bisa kian romantis. Tapi berbeda jika kamu selalu minta perhatiannya untuk mengantar kemanapun kamu inginkan. Kamu harus ingat jika pasanganmu pun memiliki kehidupan pribadi yang harus Ia jalani. Bukan hanya tentang kekanakan, namun meminta selalu diantar kemanapun bahkan bisa menandakan krisis kemandirian pada dirimu.

2. Mudah cemburu saat pasangan bersama teman

Cemburu bisa jadi indikator cinta. Tapi jangan sampai tingkat cemburu ini naik ke level berlebihan karena justru akan jadi masalah untuk hubunganmu dengannya. Batas kecemburuan haruslah jelas. Wajar jika kamu cemburu apabila dirinya dekat dengan wanita lain. Namun jika dirinya hanya sekedar bersenang-senang bersama teman atau rekan kerja, maka cemburu ini salah. Bisa jadi pasangan justru menganggap bahwa kamu tidak bisa beradaptasi dengan dunia yang Ia jalani.

3. Ingin tahu semua passwordnya

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan menjadi modal yang sangat penting. Namun banyak juga orang yang kerapkali menodai kepercayaan ini dengan permintaan yang seolah sederhana tapi menyebalkan yakni minta password semua akunnya. Mungkin niatmu adalah memantau aktivitas pasangan, tapi hal ini justru menjadikan pasangan akan berpikir kamu tidak percaya dia. Kamu harus tahu batas privasi pasanganmu juga dalam hubungan.

4. Mudah ngambek gara-gara hal sepele

Terkadang apa yang diinginkan tidak sesuai dengan apa yang diberikan pasangan. Bukannya menghargai kerja kerasnya, namun kamu justru ngambek. Ini juga menunjukkan jika kamu masih memiliki sifat kekanakan yang amat tinggi. Mulailah memperbaiki diri dan suasana hatimu. Dibanding ngambek, alangkah lebih bijak jika kamu berterima kasih dan menghargai setiap perjuangan keras pasangan untuk membahagiakanmu.

5. Melarang ini dan itu tanpa sebab jelas

Dalam sebuah hubungan, terkadang ada pihak yang menginginkan pasangannya untuk berubah sesuai kemauannya. Si dia tidak boleh ini, tidak boleh itu, harus ini, harus itu sesuai kemauannya. Hal ini bisa sangat memperkeruh keadaan dan menjadikan hubungan justru berjalan tidak baik. Kamu harus ingat jika dia memiliki karakter dan sifat sendiri yang juga harus kamu mengerti. Dia pun memiliki kehidupan dan hobi yang Ia sukai sehingga kamu patut menghargainya. Jangan sampai kamu memberikan aturan dan larangan yang menjadikan ruang gerak pasanganmu terbatas dan tidak nyaman.

Baca Juga Jika Pasanganmu Ngomong Hal-Hal Ini Sama Kamu, Mungkin Ini Adalah Awal dari Akhir Hubungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Membuat First Impression yang Sempurna

Kesan pertama memiliki peranan yang sangat penting dalam