Fashion memang menjadi dunia yang amat sangat cepat berkembang. Fashion pun seolah tidak akan pernah ada matinya karena memang banyak sekali perubahan yang tercipta. Bagi kamu yang mencintai fashion, pastinya sangat gatal untuk terus menerus ikut tren fashion yang ada. Meski demikian, ada baiknya jika tren fashion yang kamu ikuti memang sesuai dengan karakter, lingkungan hingga usia kamu lho ladies.

Saat wanita menginjak umur 35 tahun, maka gerbang kedewasaan yang baru seolah sudah terbuka. Untuk itulah ada banyak sekali hal yang kemungkinan sudah tidak cocok lagi untuk kamu lakukan, termasuk dari segi gaya busana. Berikut ini beberapa tren yang baiknya kamu hindari jika kamu adalah wanita dengan usia lebih dari 35 tahun.

Distressed jeans

Jeans dengan desain compang camping memang memberikan kesan kasual dan rebel sehingga gaya banget deh. Pakaian ini umumnya dikenakan untuk acara yang santai atau dengan tema tertentu saja. Kesan rebel pun juga cukup jauh dengan kesan dewasa. Jika kamu sudah masuk usia 35 tahun, maka baiknya distressed jeans semacam ini untuk tidak kamu kenakan lagi. Kamu bisa pilih busana basic dan terkesan “everlasting” sehingga bisa tampil lebih matang.

Legging motif

Banyak sekali wanita usia 35 tahun lebih yang masih cenderung “funky”. Penggunaan legging warna terang ditambah motif ramai cukup banyak jadi pilihan wanita dewasa ini. Kemungkinan karena legging motif memang memberikan kesan yang asik dan playful. Tapi kamu juga harus pertimbangkan jika legging model semacam ini sudah tak lagi jadi tren. Bisa dibilang gaya ini justru kekanakan sekali ketika yang menggunakannya adalah wanita dewasa dengan usia 35 tahun lebih. Nggak cocok!

Bangle colorful

Dunia aksesoris memang unik karena selalu berganti dan terus berganti. Tak heran kamu pun juga mungkin ingin ikut-ikutan tren aksesoris fashion. Sebetulnya ikut tren aksesoris fashion seperti ini sah-sah saja kok ladies, tapi lihat-lihat juga seperti apa aksesorisnya. Salah satu aksesoris yang harus kamu hindari yakni bangle colorful serta anting hippies yang sedang gandrung dikenakan anak muda saat inu. Aksesoris ini cenderung kurang cocok untuk dikenakan wanita di usia matang yakni 35 tahun ke atas karena mengesankan “old fashioned” banget.

Sexy typography

Busana dengan tulisan “nakal” pada beberapa bagian tubuh memang sedang cukup viral di kalangan pecinta fashion. Misalnya saja ketika ada kaos dengan tulisan “juicy” di bagian dada atau kata-kata lainnya yang cenderung dianalogikan dengan sesuatu yang negatif. Jika kamu sudah 35 tahun, apalagi lebih, maka baiknya pakai busana yang lebih sopan. Pakaian seperti ini terasa sangat tidak pantas, bahkan untuk beberapa kalangan wanita pun juga tidak sopan dikenakan.

Micro mini skirt

Apa jadinya jika wanita usia 35 tahun lebih menggunakan rok mini super ketat? Bukan hanya terlihat kurang sopan, tapi tubuhmu juga rasanya kurang cocok untuk dipakaikan tren fashion demikian. Lebih baik pilih rok dengan panjang hingga bawah lutut untuk norma kesopanan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/jadi-diri-sendiri-dengan-tips-menemukan-fashion-sesuai-kepribadian-kamu/

http://www.tampilcantik.com/inilah-5-istilah-umum-dalam-dunia-fashion-kamu-termasuk-yang-mana-ladies/

http://www.tampilcantik.com/berpakaian-layaknya-coco-chanel-bisa-dilakukan-dengan-trik-fashion-berikut-ini-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Memakai Denim Like A Pro

Dari blazer oversized hingga denim dengan setelan denim,