Seluruh bagian wajah memegang peranan yang sangat penting untuk keseluruhan make up. Meski ukurannya kecil dibandingkan wajah lainnya, kehadiran alis mampu memberikan pengaruh yang amat signifikan untuk penampilan keseluruhan kamu. Jika ada kesalahan ketika kamu menggambar alis, maka akan bisa menjadikan kamu nampak aneh.

Menggambar alis bukan hal yang mudah, terutama untuk pemula. Bahkan kerapkali hasil gambaran tidak seimbang antara kanan dan kiri, terlalu tebal, terlalu besar atau yang lainnya. Nah, berikut ini beberapa kesalahan yang wajib sekali kamu hindari jika ingin menggambar alis.

Alis terlalu lebar

Jika kamu dipanggil alis Sinchan oleh teman, pasangan atau keluarga kamu saat menggambar alis, maka kemungkinan alis yang kamu gambar terlalu lebar dan tebal. Tentunya ini mengganggu banget dong. Nah, jika kamu memiliki alis dengan ukuran yang tipis, maka kamu bisa menggambar alis dengan gerakan lurus agar bisa menghasilkan gambar alis yang tipis tapi bervolume. Jika kamu bisa menggambar dengan metode tersebut, maka dijamin jika alis kamu nantinya akan bisa nampak alami.

Warna alis tak sesuai warna rambut

Mungkin kamu juga pernah melihat seseorang dengan warna alis amat gelap, sedangkan warna rambut aslinya tidak segelap itu. Ternyata kesalahannya adalah pada pemilihan warna dari pensil alis yang kamu pilih. Warna alis ketika terlalu intens pun akan bisa menjadikan wajah kamu terkesan galak lho. Jadi, jika warna rambutmu hitam maka baiknya kamu pilih warna pensil alis keabuan sehingga nampak lebih natural. Berbeda ketika kamu punya rambut warna kemerahan dimana bisa diwarnai dengan pemilihan warna coklat terang kemerahan atau coklat muda. Dengan cara memilih warna pensil alis tersebut maka wajah pun tidak akan terlihat aneh ladies.

Tidak memakai spoolie brush

Usai kamu menggambar alis menggunakan pensil alis, maka pastikan jika kamu memakai spoolie brush sehingga bisa merapikan dan juga meratakan warna dari alis tersebut. Meski hasil gambaran alisnya sudah tepat, tapi tetap saja alis tersebut nampak palsu lantaran warna yang tidak tergradasi dengan baik. Tampilan alis pun akan kaku dan jadikan wajah pun nampak aneh. Untuk alis yang natural, maka kamu bisa sikat-sikat di bagian pangkal menggunakan spoolie brush. Tentunya dengan cara ini kamu pun akan bisa hilangkan sisa dari pensil alis sehingga tidak menggumpal yang kerapkali jadikan look alis tidak alami.

Ikut-ikutan tren

Tren make up terus menerus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Meski ikut tren akan bisa menjadikan make up bisa tampak kekinian, tapi berbeda halnya jika tren make up itu tidak sesuai fitur wajah kamu. Tentunya keseluruhan make up pun akan jadi nampak aneh ya kan? Begitu juga dengan tren model alis dimana kamu harus cari tahu dulu apakah memang gaya gambaran alisnya sesuai struktur di wajah kamu.

Itulah beberapa kesalahan saat menggambar alis yang kerapkali dilakukan oleh para wanita. Pastikan untuk kamu hindari semua kesalahan itu ya ladies sehingga proporsi alisnya tepat.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/alis-tebal-dan-tahan-lama-hanya-mimpi-tidak-ini-tipsnya-agar-hal-itu-menjadi-nyata/

http://www.tampilcantik.com/penting-cara-membentuk-alis-sesuai-dengan-bentuk-wajah/

http://www.tampilcantik.com/kenali-lebih-dalam-tipe-eyebrow-yang-dipake-wanita-zaman-sekarang-untuk-menggambar-alis-yang-rapi/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari