Cinta memang seolah adalah pedang bermata dua. Selain bisa memberikan kebahagiaan yang teramat sangat, namun di sisi lain juga bisa memberikan rasa pedih yang tak terperikan. Meski terlihat berlebihan, namun tak dapat dipungkiri jika patah hati rasanya amat menyiksa dan bahkan mampu mengobrak abrik perasaan hingga kondisi psikologis. Ketika galau melanda, banyak sekali yang tidak bisa berpikir dengan jernih. Makan rasa tak sedap, tidur terasa tidak nyenyak dan pikiran melayang tak tahu kemana.

Saat patah hati, pikiran dan juga hati seolah memiliki agenda yang berbeda antara satu dengan lainnya. Pikiran seolah ingin menyudahi semuanya, melupakan semuanya dan kembali ke kehidupan yang biasa. Namun hal ini berbeda dengan kata hati yang justru selalu mengenangnya, mengingat memori berdua dan bahkan ingin kembali bersama dirinya. Pikiran dan hati yang tidak sinkron inilah yang kian memperparah kondisinya.

Cara yang paling baik untuk bisa mengabaikan suara kegalauan tersebut adalah dengan menyibukkan diri dengan aktivitas lain. Bagi kamu yang sedang merasakan hal yang demikian, maka berikut ini beberapa tips jitu yang bisa dicoba untuk segera menyembuhkan dari patah hati:

1. Mulailah dengan melupakan kenangan yang indah

Membayangkan kenangan yang indah bersama si dia kembali memang kadang seolah mampu menyembuhkan luka di hati. Namun itu hanya sementara dan semu belaka. Hal ini lantaran ketika kamu mengingatnya, justru hati akan kian teriris mengingat kalian tak bisa lagi bersama. Pastinya ini adalah hal yang sama sekali tidak bermanfaat. Untuk itu, mulai dengan berusaha melupakan kenangan indah yang pernah dilalui. Hindari melihat foto berdua, melihat chat berdua hingga mengenang kenangan di tempat yang memberikan memori indah dengan si dia.

2. Membayangkan kesalahan dan kebiasaan buruk

Apabila dia adalah yang terbaik untuk kamu, maka pasti dia tak akan membuat dirimu sakit hati dan bersedih. Jika ingin melupakannya dengan cepat, lebih baik bayangkan kesalahan yang pernah dia lakukan. Selain itu ingat kembali kebiasaan buruk darinya sehingga lama kelamaan pikiran dan hati akan berkata bahwa dirinya memang bukan yang terbaik.

3. Berhenti menghubungi mantan

Mantan merupakan masa lalu, jadi jangan pikirkan dirinya di masa sekarang. Yang lalu biarkan saja berlalu. Tahan sekuat tenaga untuk tidak mengirimkan pesan atau menghubungi dirinya. Selain karena memang sudah tidak ada gunanya lagi, berinteraksi dengan mantan justru akan memperparah perasaan kamu dan menjadikan proses move on kian lambat.

4. Berhenti membicarakan tentangnya

Curhat kepada teman tentang mantan memang hal yang umum dilakukan para wanita setelah merasa patah hati. Sehari, dua hari masih wajar, namun jangan sampai terus menerus membicarakan tentangnya. Hal ini akan membuat ingatan tentang si dia menjadi kian lekat dan sulit untuk dilupakan.

5. Hindari rasa penasaran

Kandasnya hubungan memang kadang menjadikan rasa penasaran tersendiri sehingga kamu terus bertanya pada diri sendiri, mengapa bisa terjadi demikian. Namun jika memang dirinya tidak ingin menjelaskan apapun, maka lebih baik berhenti dengan rasa penasaran itu. Terima dan lupakan. Itu adalah cara terbaik menghargai diri sendiri ketika hati patah.

Baca Juga Tips untuk Kembali Pulih Setelah Patah hati

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Yang Akan Kamu Rasakan Saat Belum Menikah Di Usia 30-An

Pernikahan memang menjadi dambaan setiap wanita. Ketika sudah