Ingin Punya Kuku Sehat Nan Cantik? Ini Lho Rahasianya

Kuku menjadi salah satu bagian yang tak bisa dipisahkan dari para wanita. Ya, bukan hanya kulit wajah hingga tubuhnya saja, tapi bagian kuku pun tak luput dari para wanita. Mempunyai kuku yang cantik pastinya bukan didapatkan dengan begitu saja melainkan harus dengan usaha. Usaha yang bisa dilakukan misalnya adalah dengan melakukan perawatan untuk kuku.

Kuku terawat dengan baik tentu akan bisa menjadikan tangan pun kelihatan cantik. Kuku bersih pun bisa menggambarkan kondisi kesehatan dan juga kebersihan yang kamu pedulikan. Dengan demikian maka kepercayaan diri pastinya akan meningkat. Jika kamu memang ingin memiliki kuku yang cantik, maka berikut ini beberapa tips perawatan yang bisa kamu lakukan.

Batasi Perawatan Di Salon

Wanita yang ingin mempunyai kuku cantik maka tak jarang melakukan perawatan di salon. Selain lebih praktis, hasil dari perawatan kuku di salon pun sangat bagus dibanding melakukan perawatan sendiri. Namun, kamu harus tahu jika melakukan perawatan di salon dengan intensitas yang sering pun tidak baik bagi kesehatan kuku kamu.

Perawatan kuku di salon bisa jadikan kuku rapuh lantaran kerap terpapar unsur kimia yang cenderung keras. Bahkan ada kemungkinan untuk terkena jamur kuku hingga infeksi bakteri yang ada di sekitaran kuku sehingga bisa jadikan kuku bengkak.

Lakukan Perawatan Kuku Secara Mandiri Di Rumah

Perawatan kuku di rumah sebetulnya bisa kamu lakukan lho. Selain hemat, merawat kuku di rumah juga mudah kok. Namun, kamu memang harus meluangkan waktu dan rajin melakukannya sendiri. Agar kuku bisa selalu terawat, kamu bisa rajin untuk memotong kuku. Lanjutkan dengan menghaluskan bagian ujung kuku menggunakan kikir. Jangan lupa rawat juga kutikula kamu dengan memberi pelembab.

Ingat jika tidak boleh terlalu berlebihan dalam perawatannya. Jangan pernah mendorong atau bahkan mengelupas kutikula lantaran bisa rusak dan menjadikan kuku infeksi. Kamu juga harus berhati-hati sekali dalam membersihkan kuku di bagian dalam lantaran bisa jadi sumber infeksi, apalagi jika kamu membersihkan dengan penggunaan alat.

Hindari Terlalu Sering Memakai Penghapus Kutek Aseton

Kutek menjadikan kuku memiliki tampilan yang lebih cantik. Meski demikian, ada kalanya kutek juga harus dihapus. Namun, menghapus kutek memakai aseton kerapkali menjadikan kuku rusak lho. Kuku bahkan bisa alami retak kecil sampai retak secara permanen. Hal ini bukan omong kosong belaka melainkan sudah teruji dengan berbagai penelitian. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu tidak terlalu sering menggunakan aseton ini. 

Perawatan Secara Alami

Untuk bisa dapatkan kuku yang cantik, maka Anda bisa coba beberapa cara alami nan tradisional. Salah satu cara yang sudah sangat terkenal adalah dengan merendam kuku di air hangat yang sudah diberi garam. Kamu juga bisa memakai minyak pohon teh yang dipercaya bisa obati jamur di kuku. Caranya pun mudah karena cukup dioleskan ke kuku kamu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan demi dapatkan kuku cantik nan sehat. Jika ada masalah, lebih baik konsultasikan pada dokter.

Baca Juga:
^  Review Royal Skin 24k Gold Snail Gel
^  Apa Kamu dan Dia Pasangan yang Cocok? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini
^  Tutorial Hijab Tanpa Ciput. Ready Dalam Waktu 5 Menit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang