Saat masih sekolah dulu, pasti banyak dari kalian yang ingin cepat-cepat lulus dan bekerja. Tidak tahu kenapa, saa melihat orang bekerja, mereka mempunyai pesona tersendiri. Nah jika sekarang sudah waktunya kamu untuk bekerja dan melakukan wawancara kerja, kamu harus berusaha sebaik mungkin yaa. Apalagi saat melakukan wawancara kerja, jangan sampai kamu membuat pihak perusahaan kecewa, terutama masalah penampilan yaa. Karena kesan pertama yang akan dilihat pasti dari penampilan kamu. Jadi jangan sampai kamu berpenampilan yang biasa-biasa saja ataupun menggunakan pakaian yang berlebihan. Agar kamu tetap fashionable saat wawancara kerja, ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan, antara lain :

  1. Jangan Menggunakan Atasan yang Terlalu Ketat

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar kamu tetap tampil fashionable saat wawancara kerja adalah jangan menggunakan atasan yang terlalu ketat. Walaupu kamu memiliki badan yang bagus, kamu tidak boleh menggunakan atasan yang terlalu ketat saat sedang wawancara kerja. Karena kamu akan susah untuk bergerak dan akan membuat penampilan kamu terlihat kurang sopan. Apalagi ini adalah pertama kalinya kamu bertemu dengan mereka, kamu harus memberikan kesan yang baik.

  1. Memilih Warna Netral

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kamu tetap tampil fashionable saat wawancara kerja adalah memilih warna yang netral. Karena kamu akan mulai bekerja, kamu harus membuat penampilan kamu terlihat profesional. Untuk mendapatkan penampilan yang seperti itu, kamu kamu bisa menggunakan pakaian yang memiliki warna netral seperti biru, hitam, putih, dan cokelat. Selain terlihat profesional, kamu juga akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan warna yang netral.

  1. Jangan Menggunakan Banyak Warna

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kamu tetap tampil fashionable saat wawancara kerja adalah jangan menggunakan banyak perpaduan warna. Agar penampilan kamu tidak terlihat membosankan, kamu memang bisa memadukan warna pakaian yang kamu gunakan. Tetapi jangan memnggunakan terlalu banyak perpaduan warna. Paling tidak gunakan 2 warna saja. Dengan begitu penampilan kamu tidak akan norak dan lebih berkelas.

  1. Memadukan dengan Blazer

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kamu tetap tampil fashionable saat wawancara kerja adalah memadukan dengan blazer. Dengan menambahkan blazer, penampilan kamu akan terlihat sempurna dan lebih feminim. Selain itu kamu juga akan terlihat lebih rapi dengan menggunakan blazer.

  1. Jangan Menggunakan Rok Mini

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kamu tetap tampil fashionable saat wawancara kerja adalah jangan menggunakan rok mini. Menggunakan rok mini memang tidak dilaang, tetapi sebaiknya saat wawancara kerja, kamu menggunakan rok yang selutut. Jadi kamu akan terlihat lebih sopan dan lebih bebas bergerak.

Baca juga 5 Tipe Sepatu Ini Harus Ada Di Bawah Meja Setiap Wanita Pekerja Profesional

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa