Mata tipe monolid memang bukan hal yang aneh lagi di Indonesia. Mengingat banyak orang di negara ini yang memiliki bentuk mata tanpa lipatan atau cease tersebut. Mata monolid sendiri merupakan sebuah hal yang banyak di temukan di daerah Asia. Meski masih saja, kecantikan mata berbentuk monolid ini masih dianggap sebagai sebuah kecantikan oriental yang unik.

Nah bila kamu juga merupakan salah satu dengan mata tipe monolid, tentunya sudah paham ada beberapa tipe eyes makeup yang bisa ditiru. Dan tipe riasan seperti apa yang akan terlihat bagus ketika digunakan.

Tapi, riasan mata seperti apa yang nantinya justru tak akan terlihat bagus, dan sebaiknya tak digunakan sama sekali oleh tipe monolid tersebut.

Mata Tipe Monolid

1. Jangan menggunakan eyeshadow dalam satu warna

Mata tipe monolid memiliki ruang yang lebih besar di bagian kelopak mata. Sehingga bentuk mata pun terlihat lebih kecil, dengan bagian lid yang luas serta lebar. Dengan bagian seperti ini, maka sebaiknya pemilik mata tipe ini tak menggunakan eyeshadow dalam satu warna diseluruh kelopak mata. Karena akan memberi kesan lid yang lebih lebar dan luas lagi.

Bila memang benar hanya ingin menggunakan satu warna, maka sebaiknya gunakan eyeshadow hanya dibagian tepi atas dari lid. Bukan membaur seluruhnya pada lid. Selain itu juga, pilih eyeshadow dalam satu warna yang lembut bila ingin hanya menggunakan satu warna saja.

2. Tidak memberi highlight pada ujung dalam mata

Bentuk mata monolid memerlukan perhatian yang lebih pada bagian ujung mata. Yang akan menegaskan bentuk mata. Highlight sebaiknya diberikan pada ujung dalam mata, dan bukannya pada bagian luar. Dengan highlight di corner dalam mata ini kesan mata yang lebih terbuka lebar bisa didapatkan. Selain juga memberi kesan lebih segar dan awake pada penampilan secara keseluruhan.

Highlight disapukan pada bagian dalam hingga ujung garis hidung. Warna highlight yang dipilih pun bisa yang berwarna emas atau malah kuning yang sesuai dengan warna kulit. Usahakan tak memilih warna highlight yang terlalu berkilauan karena memberikan kesan mata yang lebih sempit lagi.

3. Tak perlu gunakan eyeliner di bagian bawah mata

Untuk bentuk mata monolid, menggunakan eyeliner di bagian bawah mata hanya akan menjadikan mata terlihat semakin kecil. Ini karena garis batas yang dibuat dengan eyeliner di bawah mata memberikan ilusi mata yang lebih tertutup. Belum lagi, resiko eyeliner di bawah mata akan menjadi belepotan karena bagian lid atas yang lebih menutup ke arah bawah.

Sebaliknya bila ingin menggunakan eyeliner di bawah mata gunakan eyeliner berwarna nude atau putih yang memberi efek mata yang lebih lebar. Penggunaannya pun harus dipastikan sangat dekat dengan waterline mata.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Fungsi Setting Spray Yang Harus Kamu Tahu

Setiap wanita pastinya akan suka jika make up