fitness class exercising in the studio at the gym
fitness class exercising in the studio at the gym

Senam zumba adalah senam kebugaran yang menggunakan unsur tarian salsa dan tari perut di dalamnya. Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu senam zumba tetapi tidak sedikit pula orang sudah mengetahui tentang senam ini. Senam kebugaran ini adalah salah satu senam yang asik untuk dilakukan. Walaupun dalam senam zumba banyak gerakan yang dilakukan, tetapi jika melakukan senam zumba dalam waktu yang cukup lama akan tetap nyaman dan tidak melelahkan. Dan senam zumba juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kamu, antara lain :

  1. Menguatkan Otot

Dengan melakukan senam zumba kamu akan memiliki otot yang kuat sehat, dan terjaga, tetapi kamu harus melakukan senam ini secara teratur. Otot yang bisa kuat jika kamu melakukan senam zumba adalah otot tangan, kaki, perut, punggung, leher, dada, dan juga pinggang.

  1. Mengobati Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit yang harus diwaspadai. Ternyata senam zumba juga bisa mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Karena senam ini bisa mengatasi stres ataupun depresi. Jadi jika kamu melakukan senam ini secara teratur akan sangat membantu mengatasi tekanan darah tinggi kamu.

  1. Menyehatkan Jantung

Dengan melakukan senam ini akan membuat jantung kamu sehat, karena enam zumba adalah senam yang melibatkan latihan kardiovaskular cukup lengkap. Sehingga jika kamu melakukan senam ini secara rutin, akan membuat jantung kamu terhindar dari berbagai resiko penyakit mematikan.

  1. Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang dalam proses diet, kamu bisa melakukan senam zumba. Karena dengan melakukan senam ini akan membakar kalori dan lemak dalam tubuh yang bisa membuat kamu lebih langsing. Senam ini juga bisa membuat tubuh kamu menjadi kencang.

  1. Mengatasi Stres atau Depresi

Masalah pekerjaan, pribadi, percintaan, dan masalah lainnya bisa membuat kamu menjadi stres. Jika stres tidak segera diatasi maka akan menimbulkan berbagai resiko penyakit. Kamu bisa mengatasi stres dengan melakukan senam zumba secara rutin. Karena dengan melakukan senam ini akan membuat kamu merasa rileks.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih