Memang sudah hal yang wajar jika seorang wanita melakukan berbagai perawatan kulit. Mereka melakuikan perawatan mulai dari yang alami sampai melakukannya di dokter kecantikan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain perawatan, mereka juga menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk menjaga kecantikan mereka. Salah satu produk kecantikan yang digunakan sebagai perawatan kulit mendasar adalah face toner. Face toner dapat membuat kesehatan kulit tetap terjaga. Tetapi kadang orang masih ragu menggunakan face toner, kadang mereka berpikiran bahwa mereka tidak membutuhkannya. Sebenarnya hal ini bisa kamu ketahui dari beberapa tanda yang dialami kulit kamu. Tanda apa saja? Ini dia beberapa tanda bahwa kulit kamu memang membutuhkan face toner, antara lain :

  1. Kulit Terlihat Kusam

Image result for kulit kusam

Tanda pertama kulit kamu memang memerlukan face toner adalah kulit kamu akan terlihat kusam. Jika kulit sudah kusam kamu memang harus menggunakan face toner. Gunakan face toner yang memiliki kandungan AHA dan BHA, sehingga sel kulit mati yang menempel pada kulit akan terangkat. Toner juga bisa digunakna untuk kulit yang berminyak dan rentan terhadap jerawat. Sehingga kulit kamu akan bebas dari kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati. Sehingga wajah kamu akan terlihat lebih segar dan bersih.

  1. Kulit Menjadi Kering

Image result for kulit kering

Tanda selanjutnya kulit kamu memerlukan face toner adalah kulit kamu menjadi kering. Apalagi jika kamu sudah menggunakan pelembab tetapi hasilnya tidak juga terlihat. Berarti inilah saatnya kamu menggunakan face toner. Kamu bisa menggunakan toner yang mempunyai manfaat untuk menghidrasi kulit. Sehingga kulit kamu akan terjaga kelembabannya. Akan lebih baik jika kamu mencari toner yang tidak mengandung alcohol. Jadi kamu tidak akan lagi mengalami masalah kulit kering lagi. Gunakan face toner secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Memang Sudah Waktunya Memakai Toner

Walaupun kulit kamu tidak mengalami tanda-tanda seperti diatas, ini adalah waktunya kamu memakai face toner. Hal ini untuk menjaga kulit kamu agar tetap terjaga kelembaban dan kebersihan kulit. Jadi tidak ada salahnya kan kamu mencegahnya terlebih dahulu, daripada kamu harus mengalami masalah baru menggunakannya. Kamu bisa menggunakan face toner dua kali dalam sehari, saat pagi hari dan malam hari. Pilihlah toner sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kamu pasti akan merasakan kulit menjadi lebih segar dan sehat setelah menggunakannya.

Inilah beberapa tanda kulit yang memang membutuhkan face toner. Jika kamu memang sudah mengalaminya, kamu harus segera menggunakan face toner agar masalah kulit kamu segera teratasi. Tetapi walaupun belum tidak ada salahnya juga kamu mulai menggunakan face toner. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati kan ?

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Langkah Mudah Merawat Kulit Secara Profesional di Rumah

Apakah kamu selalu ke salon untuk Spa dan