Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang datangnya tidak terduga. Terkadang, beberapa jam sebelumnya kita baik-baik saja, tetapi tiba-tiba mengalami sakit kepala yang mengganggu. Pernahkan kamu merasakan pengalaman saat berada di suatu acara yang penting dan tiba-tiba sakit kepala? Jika hal seperti ini terjadi, biasanya kamu akan mengatasinya dengan mengonsumsi obat. Namun, sudahkah kamu  menyadari bahwa mengkonsumsi kelebihan obat mungkin memiliki efek sampingnya sendiri? Ada pengobatan alami lainnya yang bisa dicoba untuk mengatasi sakit kepala yang parah. Berikut adalah beberapa solusi rumah sederhana untuk membantu kamu  menyingkirkan sakit kepala.

  1. Jahe

Image result for jahe

Jahe dikenal bisa membantu mengurangi radang pembuluh darah di kepala, atau memberikan kelegaan. Seseorang bisa mengkonsumsi jahe untuk mencegah sakit kepala. Caranya adalah dengan mencampurkan  jus jahe dan jus lemon lalu menyimpannya. Dan kamu bisa mengonsumsinya dua kali dalam sehari. Selain itu, kamu juga bisa merebus bubuk jahe atau jahe mentah di air, dan hirup uapnya.

  1. Kayu Manis

Image result for kayu manis

Kayu Manis juga bertindak sebagai bahan yang  efektif untuk menghilangkan sakit kepala. Cara yang efektif untuk menggunakan kayu manis adalah dengan menggiling kayu manis menjadi bubuk. Setelah itu, tambahkan air untuk membuat pasta kental. Lalu, oleskan pada dahi kamu  dan berbaringlah selama 30 menit lalu cuci dengan air hangat.

  1. Cengkeh

Image result for cengkeh

Obat alami lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah cengkeh. Hal ini karena cengkeh dapat meredakan sakit kepala berdenyut dengan sifat pendinginan dan penghilang rasa sakit. Gunakan dengan cara menghancurkan beberapa cengkeh dan memasukkannya ke dalam saputangan bersih. Tarik napas aroma cengkeh yang hancur saat kamu  sakit kepala sampai kamu  merasa lega.

  1. Teh Chamomile

Image result for teh chamomile

Teh Chamomile memiliki senyawa yang dikenal untuk mengatasi  sakit kepala. Lain kali, saat kamu merasakan sakit kepala kamu bisa   menyeduh secangkir kantong teh chamomile. Diamkanlah sekitar 10 menit, lalu kamu bisa meminumnya. Jika kamu ingin meningkatkan rasa teh chamomile, kamu bisa menambahkan beberapa tetes madu.

Nah, inilah beberapa pengobatan rumahan yang bisa kamu gunakan jika kamu tiba-tiba merasakan sakit kepala. Jadi, jika kamu merasakan sakit kepala, jangan langsung mengatasinya dengan minum obat. Karena terlalu sering mengonsumsi obat juga tidak akan bagus untuk kesehatan kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah untuk Punggung yang Sehat dan Kuat

Latihan perut mungkin menjadi daftar hal yang harus