Rupanya, tak hanya makanan dan minuman saja yang kita adopsi dari Prancis. Namun tips dan trik kecantikan pula. Sulit dipercaya bukan, rasanya. Namun faktanya memang ada beberapa tips dan trik kecantikan dari Prancis yang benar-benar bekerja. Penasaran ingin mencoba apa saja tips dan trik kecantikan ini?

Saat ini kita mendengar mengenai tips kecantikan, yang terpikir mungkin tips kecantikan dari Korea Selatan. Atau bahkan dari Jepang. Pastinya jarang sekali tips kecantikan dari Prancis menjadi perhatian. Padahal, ada beberapa trik dan tips kecantikan dari negara ini yang benar-benar bekerja untuk mendapatkan kulit yang cantik dan mulus.

1. Skip cuci muka

Adopsi dari Prancis

Di Prancis sana dipercaya bahwa mencuci wajah bisa menggunakan kulit menjadi lebih kering. Ini karena air yang digunakan, dipercaya bisa menjadikan wajah kehilanagna minyak alaminya. Karena itu di negara tersebut yang digunakan justru adalah micellar water.

Micellar water merupakan merupakan sebuah produk kecantikan yang fungsinya untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, hingga sisa makeup. Micellar water memiliki kemampuan yang lebih lembut, dan kandungan yang tak akan membuat kulit menjadi kering. Berbeda dengan ketika kamu mencuci wajah.

2. Rutinitas perawatan kulit wajah yang lebih sederhana

Bila di Korea Selatan, rutinitas perawatan wajah bisa sampai 10 step, maka tips yang di adopsi dari Prancis lain lagi. Rutinitas kecantikan di negara ini jauh lebih simple. Ini karena mereka justru percaya kulit wajah sebenarnya tak membutuhkan sebanyak itu perawatan.

Rutinitas kecantikan mereka hanya berfokus pada membersihkan wajah dengan micellar water, melembabkan wajah dengan pelembab, menggunakan sunscreen, dan juga serum. Serum pun bisa diselingi dengan masker wajah. Jadi, tak perlu lagi menggunakan toner, dan berbagai jenis sleeping mask setiap malamnya.

3. Makeup yang sederhana

Dan rupanya, trik perawatan wajah yang sederhana itupun didukung dengan makeup yang sederhana pula. Mereka hanya menggunakan beberapa jenis makeup saja. Seperti lipstik dan blush on. Atau malah eyeliners dengan lipstik.

Mereka pun jarang sekali menggunakan foundation atau berbagai jenis makeup lain. Yang lagi-lagi berbeda dengan trik kecantikan yang kita kenal, yang bisa berisi banyak sekali primer, contour, highlight dan bermacam-macam. Makeup yang sederhana ini rupanya berhubungan dengan sederhananya mereka menggunakan skin care pula.

4. Lipstik merah

Tren Warna Lipstik

Di Prancis sana dipercaya, lipstik warna merah merupakan kunci. Mereka menggunakan lipstik warna merah kapan saja, dan di banyak sekali kesempatan. Dan mungkin ini yang menjadikan mereka juga merasa sangat percaya diri meski dengan makeup yang super minimalis.

Lipstik warna merah dipercaya bisa menghadirkan kesan yang sangat segar, tanpa perlu banyak usaha. Jadi jangan lupakan lipstik warna merah bila misalnya berkunjung ke negara ini ya!

Baca juga Yuk Intip Resep Kecantikan Dari Belahan Dunia! Inilah yang Membuat Wanita Rusia Terlihat Cantik Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk