Image result for rahasia rambut sehat

Menjaga rambut sehat adalah penting agar kita terlihat percaya diri serta merasa berenergi dan diremajakan dari dalam. Rambut yang tidak terawat biasanya akan membuat kamu  merasa rendah diri ketika berada di depan umum. Dengan kondisi cuaca ekstrim bersama dengan lingkungan yang tercemar, rambut kita pasti  kehilangan sifat alami yang sehat ketika mengalami berbagai racun dan kondisi iklim yang tak tertahankan.

Selain itu, perubahan suhu mendadak, bersama dengan kelembaban selama musim hujan dan musim dingin yang berlebihan menyebabkan banyak kerusakan pada rambut kita. Dan berikut adalah  3 rahasia teratas untuk mendapatkan rambut yang sehat, sehingga terlepas dari kondisi iklim, rambut kamu terus memiliki vitalitas dan kemegahannya.

  1. Menghilangkan Racun-Racun

Untuk menghilangkan racun yang terakumulasi di kepala kamu, kamu harus memberikan pijatan pada kulit kepala kamu dengan baik. Ini penting untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dan inilah beberapa cara untuk melakukan hal tersebut1

  • Pada rambut basah, gunakan ujung jari kamu untuk memijat lembut kulit kepala sambil mengunci rambut kamu.
  • Pada rambut yang kering, letakkan tangan kamu, satu di atas yang lain, di atas kepala kamu. Geser ke atas sambil menerapkan tekanan yang kuat. Tindakan ini akan menyerupai jika kamu mencoba meraih kulit kepala. Lakukan proses ini dua kali setiap minggu. Mulailah melakukan proses ini dari tengkuk kamu dan lanjutkan ke arah kepala.

Lakukan langkah ini selama sekitar 1 hingga 2 menit. Jika waktu memungkinkan, dan juga untuk lebih efektif, kamu dapat menempatkan handuk hangat dan basah di kepala kamu sebelum kamu melakukan langkah di atas.

2. Merangsang Pertumbuhan

Pastikan bahwa kamu mengikuti diet yang menyediakan banyak makanan untuk rambut kamu.

  • Makan makanan laut, kacang lentil, coklat, almond, dan roti gandum untuk mendapatkan seng dan magnesium untuk meningkatkan kadar keratin.
  • Tingkatkan aliran oksigen ke akar rambut kamu dengan memasukkan makanan kaya zat besi ke dalam diet kamu. Caranya adalah dengan mengkonsumsi bayam, parsley dan puding hitam.
  • Rambut diperkuat melalui asupan makanan kaya protein.yaitu dengan makan tuna, keju, ham dimasak, ayam dan kuning telur.
  • Pertumbuhan rambut juga dipromosikan melalui asupan jamur dan sereal. Karena ini kaya vitamin B Grup.
  • Rum juga dikenal memiliki fitur penambah rambut. Caranya tambahkan dua sendok sup rum ke masker rambut kamu. Ini akan mendorong pertumbuhan kembali rambut yang lebih kuat.

3. Tahapan Cocooning

Rambut harus dilindungi menjadi lemah. Ada berbagai zat dan alat yang tersedia yang mencegah rambut melemah. Jadi, rambut harus dijaga agar tidak patah dan rontok.

  • Pastikan bahwa kamu mencuci rambut kamu secara teratur dan sesuai interval. Karena mencuci rambut akan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari rambut kamu. Jika rambut kamu secara alami berminyak, kamu mungkin ingin mencucinya lebih sering. Namun, pastikan kamu menggunakan sampo ringan agar rambut kamu tidak kehilangan minyak alami.
  • Solusi untuk menghindari membuat rambut kamu berminyak adalah dengan mencuci rambut kamu sekitar tiga kali seminggu. Kamu juga dapat bergantian dengan membilasnya menggunakan air hangat.

Baca juga Cobain Deh Potongan Rambut Ala Korea Ini. Jangan Heran Yaa Kalau Orang Comment Kamu Jadi Terlihat Muda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Whitehead Dan Milia Serta Cara Penanganannya

Untuk wanita, kulit merupakan sebuah investasi sehingga tak