Selalu dekat dengan orang terkasih menjadi hal yang tak bisa dialami oleh semua pasangan. Ya, pasangan yang LDR memang bisa dibilang pasangan yang kuat. LDR sendiri bukan semata karena jarak lho ya. LDR juga tentang komitmen, konsekuensi, kesabaran hingga saling menghargai.

 

Banyak sekali artikel hingga tips di internet yang menyebutkan tentang bagaimana cara agar hubungan secara LDR bisa berjalan lancar. Kelihatannya sih mudah. Namun, sebetulnya hubungan LDR itu sedikit banget momen manisnya lho. Boleh percaya boleh tidak, tapi hubungan LDR begitu sulit dijalani. Inilah alasannya.

 

Komitmen adalah hal yang sakral

Ketika kamu dan pasangan telah setuju untuk LDR, maka kamu harus segera membicarakan tentang aturan main dalam berhubungan LDR ini. Aturan main yang dimaksud pun bukan semata tentang frekuensi kalian dalam berkomunikasi lho. Coba kamu pikirkan, jika LDR terjadi hanya di satu negara saja maka zona waktunya pun mudah untuk ditentukan. Namun ini akan berbeda sekali jika kamu berhubungan beda negara hingga beda benua, maka kamu juga harus tahu konsekuensi zona waktunya dong. Ini baru satu masalah lho, belum lagi masalah lainnya. Itulah mengapa komitmen untuk menjalani hubungan LDR bukan hal yang main-main.

 

Sabar itu wajib hukumnya

Ketika kamu sedang jauh dari pasangan, maka akan ada berbagai macam hal yang mengisi pikiran kamu. Bukan hanya hal positif saja, tapi juga hal yang negatif. Tentunya semua hal ini bisa menjadi tes seberapa mampu kamu untuk sabar sebagai pasangan. Bersabar dalam hal ini artinya begitu banyak. Kamu harus sabar jika cinta itu butuh perjuangan akan jarak, waktu dan segala rumitnya.

 

Segala hal ada konsekuensinya

Hidup itu ada konsekuensinya, apapun itu. Begitu juga ketika kamu menjalani hubungan berupa LDR dimana memiliki konsekuensi yang amat banyak. Kamu harus tahan ketika kamu berpacaran tanpa bisa menatap wajahnya. Kamu harus bersabar saat dirinya tak memberimu kabar sama sekali. Kamu pun harus tetap percaya ketika dirinya tak membalas pesan dan telepon darimu di antara segala kesibukannya. Itulah sekelumit konsekuensi dari hubungan LDR yang kamu jalani.

 

Butuh kedewasaan tingkat tinggi

Saat menjalani LDR, pastinya pengalaman pacaranmu akan berbeda dengan temanmu yang lain yang tidak menjalani LDR. Kamu harus bisa mengemban tanggung jawab untuk senantiasa setia tanpa kamu tahu apakah dirinya juga akan memberikan kesetiaan juga padamu. Itulah mengapa kamu harus bisa bersikap untuk dewasa dalam segala kondisi yang ada. Kamu harus bisa menahan rindu, sabar pada segala masalah dan tentunya terus menjaga komunikasi meski itu sulit.

 

Kemampuan untuk saling menghargai

Kamu dan pasangan pasti setuju untuk bisa melanjutkan hubungan LDR ketika kalian memang yakin dengan diri masing-masing. Sejak kamu dan dia memutuskan untuk LDR, maka sejak saat itulah kamu dan dirinya pun harus bisa untuk saling menghargai satu sama lain. Pastikan bahwa dirimu dan dirinya bisa saling percaya satu sama lain, bersabar dan terus menjadi pribadi yang baik. LDR itu sulit? Memang, tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan kok!

 

Baca Juga :

LDR Memang Menyesakkan Tapi Ini Adalah Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersamanya

Waktunya Akhiri Hubungan LDR-Mu, Jika Kamu Mulai Rasakan Ini

LDR Itu Tidak Gampang, Pertahankan Hubungan LDR Kamu Dengan Beberapa Cara Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rencana Travelling Bareng Pacar? Coba Pertimbangkan Dulu Hal Berikut

Berencana Traveling Bersama Pacar? Coba Pertimbangkan Dulu Hal