Bibir adalah bagian paling sensual dari tubuh kamu. memiliki bnayak kegunaan, untuk berbicara, makan, minum, tersenyum, dan masih banyak lagi. Tapi, seperti apa bibir kamu? Pernahkah kamu memberi bagian itu cukup penting? Pernahkah kamu mempertimbangkan untuk mengetahui lebih banyak tentang bibir indah kamu? Yah, tidak juga. Bibir sensitif juga! Kulit di bibir kamu benar-benar tipis. Sebenarnya mereka lebih tipis dari kulit di bagian luar tubuh kamu. Tidak ada lapisan pelindung mutlak yang menutupi kulit bibir kamu. Mereka sensitif dan kamu akan menemukan bahwa ketika terkena lingkungan mereka cenderung menyebabkan masalah besar. Kamu akan melihat bahwa selama musim dingin, bibir kamu pada dasarnya merobek kulit dan menjadi kering. Sebenarnya, jika mereka terus-menerus terkena lingkungan kering dimana kulit terkelupas, mereka cenderung menimbulkan rasa sakit. Kulit mulai merobek dan lapisan tidak cukup baik untuk melindungi kamu dalam lingkungan yang terpapar ini. Bibir kering atau retak tidak terlalu bagus untuk waktu yang lama. Selalu baik untuk menyembuhkan mereka sedini mungkin. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan bibir kering.

  1. Iklim Ekstrim

Apa yang terjadi saat kamu mengekspos bibir kamu ke kondisi iklim yang ekstrem? Kelembaban di bibir kamu akan hilang dan kamu akan mengalami bibir yang benar-benar kering. Iklim yang menyebabkan hilangnya kelembaban bisa berupa musim panas atau musim dingin. Tapi, paparan itu akan menyebabkan masalah yang sama, bibir kering. Jadi, pada dasarnya jika memungkinkan hindari mengungkap bibir dengan menutupinya dengan sesuatu.

  1. Perawatan Bibir

Jika kamu ingin menyingkirkan bibir kering atau menyembuhkan bibir pecah-pecah, maka kamu harus menggunakan beberapa lip balm yang bagus. Mereka melakukan lip service yang menakjubkan setiap saat. Ini akan melembutkan kulit di bibir kamu dan membuat mereka tampak berkilau dan berkilau setiap saat, bahkan saat kondisi iklim dingin.

  1. Tubuh Dehidrasi

Air adalah solusinya, apapun masalahnya. Jadi, jika kamu menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi, maka kamu juga akan menjaga bibir kamu akan tetap lembab. Terkadang bibir kamu cenderung kering karena kekurangan air di tubuh. Salah satu dari beberapa cara untuk menjaga kelembaban bibir adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  1. Tingkat Keasaman Dalam Tubuh

Terkadang alasan bibir kering bisa terjadi karena keadaan asam tubuh kamu. Dalam kasus seperti itu kamu perlu memastikan bahwa diet kamua mengandung nutrisi yang dibutuhkan dimana tubuh kamu memperoleh kelembaban yang diperlukan untuk membersihkan bibir kering. Buah dan sayuran bisa membawa tubuh kamu kembali ke keadaan basa.

  1. Menjilati bibir Kamu

Kamu cenderung membuat bibir kamu lebih kering dengan menjilati mereka untuk menambahkan kelembaban. Menjilat bibir kamu adalah kebiasaan yang akan merusak kelembaban bibir dan membuatnya kering. Terkadang gigi kamu juga menempel pada bibir sehingga membuatnya kering. Jadi, hindari menjilati bibir kamu jika kamu ingin melindungi bibir dari kekeringan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Kamu Cepat Berminyak

Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak dalam jumlah