Memahami warna kulit asli kamu merupakan kunci untuk membeli warna foundation yang tepat dan menciptakan tampilan make up yang sempurna.  Nah, berikut ini adalah penjelasan tentang apa itu skin tone dan bagaimana mencari tahu tone kita.

 Apa itu Skin Undertone?

 Saat berbelanja foundation, kamu mungkin pernah mendengar istilah “cool“, “warm” atau “neutral” untuk mendeskripsikan pilihan warna.  Istilah-istilah itu merujuk pada warna kulit kamu dan digunakan untuk menentukan warna foundation mana yang paling cocok buat kamu.

Warna dasar “cool“, “warm” atau “neutral” adalah warna yang menembus kulit kamu dari bawah permukaan untuk mempengaruhi rona kulit secara keseluruhan.  Ini bukan tentang seberapa terang atau gelap kulitmu;  orang-orang dari semua warna kulit, dari sangat cerah sampai sangat gelap, memiliki undertone  baik itu warna dingin, hangat, atau netral.

Inilah arti dari masing-masing istilah ini:

  1. Cool : warna kulit cenderung kebiru-biruan, merah muda, atau kemerahan.
  2. Warm : warna kulit cenderung kuning, pucat, peachy, atau keemasan.
  3. Netral: Tidak memiliki warna jelas pada kulit, entah itu merah muda atau pucat, tetapi warna alami kulit ini tetap jelas, tidak warm ataupun cold.

Cara Menentukan Undertone Kulit

Ada beberapa cara untuk menentukan warna kulit kamu.  Mulailah dengan melihat bagian dalam lengan kamu, di mana warna yang mendasarinya terlihat cukup baik.  Area ini secara alami tersembunyi dari sinar matahari dan, oleh karena itu, tidak rusak atau berubah warna karena sinar matahari, itulah sebabnya kulit di area ini berfungsi paling baik untuk mengungkapkan seberapa hangat, dingin, atau netral kulit kamu yang sebenarnya.

Selain itu, kamu juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini :

  1. Apakah kulit kamu mudah terbakar matahari atau jarang terbakar matahari?

Jika mudah terbakar, kamu mungkin condong ke warna hangat atau netral.  Jika tidak, ada kemungkinan besar kamu termasuk dalam kategori warna dingin (cool).

2. Apakah nadi kamu tampak kebiru-biruan atau ungu tua?

 Jika jawabannya ya, kamu kemungkinan berada dalam spektrum cool undertone.  Jika vena kamu tampak kehijauan, kemungkinan besar kamu condong ke arah warm undertone.  Mereka yang bernada netral akan kesulitan membedakan kedua warna — semuanya terlihat netral.

3. Apakah kamu terlihat lebih baik dalam perhiasan / pakaian warna perak atau emas? 

Cool Undertone  cenderung lebih baik jika disandingkan dengan perak / platinum;  mereka yang bernada warm terlihat lebih baik dengan warna emas.  Warna kulit netral terlihat sama-sama oke di keduanya.

4. Apakah kulit kamu terlihat agak pucat atau abu-abu?

Hmmm, mungkin kamu memiliki warna yan beda dari yang lain, yaitu Olive Skin atau Kulit Zaitun — yang merupakan kombinasi warna netral alami, sedikit warna kuning yang dimiliki setiap orang ditambah dengan rona kehijauan yang unik untuk.  Warna kulit zaitun sangat spesifik, tetapi beda dengan warna netral.

Nah itulah beberapa tips untuk menentukan warna kulit kamu. Mulai sekarang, kamu bisa memilih foundation yang paling cocok untuk kulit kamu.

Baca juga :

http://www.tampilcantik.com/panduan-dalam-memilih-warna-rambut-sesuai-dengan-warna-undertone-kulit/

http://www.tampilcantik.com/mau-beli-lipstik-baru-pertimbangkan-dulu-beberapa-hal-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/cegah-warna-foundation-yang-menggelap-dengan-tips-mudah-berikut-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

14 Tips & Trik Lipstik Terbaik dari Make Up Artist Profesional

Kamu sedang mencari tips & trick mengaplikasikan lipstik?