Meskipun mereka terlihat sangat sederhana dan tidak enak kadang-kadang, kismis adalah salah satu makanan snack tersehat dibandingkan dengan permen manis serta makanan ringan kaya gula dan kaya lemak lainnya. Meskipun memiliki penampilan yang kering, kismis sejak dulu terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mempertimbangkan manfaatnya yang banyak, itu adalah pilihan paling bijak untuk dikonsumsi saat  kamu lapar dan ingin camilan

Manfaat Kismis

Kismis berukuran kecil tetapi dikemas dengan banyak energi. Mereka kaya serat, mineral, dan vitamin. Meskipun tinggi kandungan gula dan kalori, ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kismis memiliki beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan. Dan dengan nilai gizi yang melimpah, kismis menawarkan manfaat kesehatan berikut.

  1. Meningkatkan Pencernaan

Makan kismis dalam jumlah tepat setiap hari dapat menjaga masalah pencernaan kamu. Dengan kandungan serat yang tinggi, kismis akan mengembang ketika dimasukkan ke dalam air. Ini memungkinkan kismis untuk memberikan efek pencahar dan membantu meredakan gejala sembelit. Gerakan usus tetap teratur dengan asupan kismis setiap hari. Dan serat dalam kismis akan membuat racun dan limbah keluar dari sistem.

  1. Membantu Dalam Mengurangi Keasaman

Dengan kadar potasium dan magnesium yang baik, kismis efektif dalam mengurangi keasaman. Mereka pandai menghilangkan racun dari tubuh. Dengan demikian, mencegah penyakit seperti masalah ginjal, asam urat, penyakit jantung, dan radang sendi.

  1. Mengatasi Masalah Anemia

Anemia dapat diobati secara efektif dengan asupan zat besi dan vitamin B-kompleks, dan kismis memiliki jumlah yang banyak. Produksi sel darah merah juga didorong karena adanya tembaga dalam  kismis.

  1. Baik Untuk Mata

Antioksidan seperti fitonutrien polifenol membantu menjaga kekuatan penglihatan dan kismis memiliki banyak antioksidan ini. Jika penglihatan melemah karena aksi radikal bebas dan antioksidan ini mencegah hal ini terjadi, sehingga melindungi kesehatan mata. Aksi radikal bebas juga bisa menyebabkan degenerasi otot dan masalah katarak. Selain itu, kismis sangat bermanfaat untuk mata karena juga mengandung vitamin A, A-karotenoid, dan betakaroten.

  1. Perawatan Mulut Dan Gigi

Asam oleanolic hadir dalam kismis. Ini adalah salah satu fitokimia yang membuat gigi terlindung dari pembusukan dan gigi berlubang. Ini juga mencegah gigi yang rapuh.

Gigi dipertahankan dalam bentuk yang baik dengan asupan kismis karena  mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Selain itu, kerusakan gigi dicegah karena adanya kalsium dalam kismis. Sehingga, kemungkinan kuman berkembang sangat rendah di mulut karena kehadiran boron dalam kismis.

Karena sudah tau berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi kismis, mulai sekarang jangan ragu untuk memasukkannya dalam menu harian kamu yaa.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sakit Gigi Memang Ga Enak Banget, Segera Usir Jauh Pakai Cara-Cara Ini!

Ketika gigimu sehat, kamu pasti tidak terlalu memikirkan