Image result for juice cleanse

Apakah kamu  berpikir untuk melakukan diet juice cleanses untuk menurunkan berat badan atau menjaga kamu sehat?Juice cleanses dapat terlihat menarik  tetapi tidak semuanya  pintar untuk mengikuti diet ini. Kamu  mungkin bertanya mengapa? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan alasan mengapa Juice Cleanse tidak baik untuk kamu.

Apa itu Juice Cleanse?

Juice cleanse adalah diet detoks yang berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa minggu. Selama periode ini, kamu hanya mengonsumsi sayuran dan jus buah untuk mendapatkan nutrisi dan menjauhkan diri dari makanan padat. Hal ini dapat berdampak negatif tiba-tiba pada tubuh kamu, misalnya, tekanan darah rendah karena kamu secara drastis mengurangi asupan makanan kamu.

Meskipun, semuanya mungkin berjalan lancar ketika kamu pertama kali memulainya, itu hanya akan memiliki manfaat jangka pendek. Ini akan membahayakan kesehatan kamu dan kamu akan mengalami efek samping seperti sakit kepala, kelelahan, rasa lapar, kemurungan, sakit perut dan kesulitan dalam berpikir. Oleh karena itu, sebelum kamu memulai perjalanan juice cleanse, Kamu harus tahu mengapa kamu tidak boleh melakukan juice cleanse.

  1. Penurunan Berat Badan Jangka Panjang Tidak Mungkin

Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa juice cleanse  dapat membantu dalam penurunan berat badan, tetapi hasil yang efektif tidak akan bertahan begitu kamumenghentikannya. Karena diet ini untuk jangka waktu tertentu. Di sisi lain, tubuh kamu menerima lebih sedikit kalori selama melakukan diet  yang dapat membuat metabolisme kamu lamban. Jadi, ketika kamu kembali ke kebiasaan makan normal kamu, ada kemungkinan lebih besar bahwa kamu akan menambah berat badan.

  1. Tubuh Kamu Akan Menerima Lebih Sedikit Jumlah Serat

Ketika kamu sedang melakukan diet ini, kamutidak akan pernah merasa kenyang dan itu karena proses pembuatan jus mengupas sayuran dan buah dari kandungan seratnya. Serat adalah nutrisi terpenting yang harus menjadi bagian dari diet seimbang kamu. Ini membantu sistem pencernaan kamu untuk mengolah makanan dan menyerap nutrisi, dan membuat perut kamu kenyang

  1. Kamu akan kehilangan massa otot

Kelemahan lain dari melakukan diet juice cleanse  adalah kekurangan protein, yang merupakan blok bangunan tubuh. Ketika kamu mulai kehilangan protein, kamu  akan kehilangan massa otot dan lemak akhirnya. Sehingga, berat yang kamu hilangkan saat melakukan juice cleanse sebenarnya  hanyalah berat air dalam tubuh kamu.

  1. Tidak Akan Membantu Dalam Detoksifikasi

Dengan melakukan diet juice cleanse, detoksifikasi lengkap tubuh tidak akan terjadi. Termasuk buah-buahan, biji-bijian, sayuran, kacang, kacang-kacangan, biji-bijian dan protein tanpa lemak dalam diet sehat kamu dan fokus pada makan bersih. Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat adalah cara untuk secara efektif mendetoksifikasi hati dan ginjal kamu.

  1. Kekurangan Nutrisi Penting

Ketika kamu minum segelas jus buah dan sayuran, kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu mendapatkan cukup nutrisi penting. Tapi, sebenarnya jus tidak memiliki berbagai nutrisi seperti lemak sehat, protein dan karbohidrat. Nutrisi ini benar-benar dapat membantu kamu  dalam menjaga kamu tetap kenmyang dan menjaga kesehatan kamu secara keseluruhan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa