Rekomendasi Sayuran Menyehatkan Yang Bisa Dimasukkan Dalam Menu Diet Kamu

Menurunkan berat badan memang bukan perkara yang mudah. Ya, semua orang tahu itu. Kamu harus cerdas memilih metode diet, makanan yang diasup, jumlah kalori dan masih banyak lagi faktor lainnya yang harus dipertimbangkan. Namun, pasti semua setuju jika sayuran adalah makanan yang paling direkomendasikan ketika kamu sedang diet. Ya kan?

Sayuran sendiri memang makanan yang rendah kalori. Itulah mengapa konsumsi sayuran kala diet sangat bisa memberikan manfaat yang besar untuk perjalanan dan kesuksesan dietmu nanti. Prinsip diet yang benar bukanlah mengurangi porsi makan lho ya. Prinsip yang tepat yakni memilih makanan yang tepat yakni makanan rendah kalori dengan kandungan banyak air serta serat tinggi. Berikut ini beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan untuk kamu santap kala diet.

Bayam

Sayur pertama yang direkomendasikan ketika kamu sedang melakukan diet yakni sayur bayam. Bayam sendiri dalam semangkok saji memiliki kalori hanya sekitar 7 kalori saja lho. Selain itu, bayam juga mengandung 56 persen dari seluruh asupan vitamin A keseharian yang amat dibutuhkan oleh tubuh. Sayur bayam pun sudah lengkap dengan kandungan vitamin C serta folat lho. Bayam pun kaya sekali dengan kandungan vitamin K serta zat besi. Kamu bisa memilih tumis bayam dengan bawang putih atau cabe dan juga paprika merah dan memberikan sedikit perasa lemon.

Brokoli

Untuk takaran satu mangkok saji yakni sekitar 90 gram, ternyata brokoli bisa memberi tubuh sekitar 135 persen asupan vitamin C harian lho. Selain itu ada juga kandungan 116 persen vitamin K, folat, hingga kalium. Brokoli pun sudah terbukti tinggi akan kandungan kalsium dan serat sehingga sangat penting sekali untuk keberlangsungan diet. Sayur dengan bentuk mirip layaknya pohon ini bisa dikonsumsi baik dikukus hingga ditumis sekalipun. Kamu bisa menambahkan saus ikan hingga saus tiram sehingga bisa dapatkan rasa yang lezat ketika menyantapnya.

Selada merah atau selada hijau

Sayur ini biasa disajikan dalam kondisi mentah dimana sudah sangat dikenal dengan vitamin B yang tinggi, serat hingga kandungan folatnya. Selain itu, selada pun juga rendah dari segi kalorinya yakni sekitar 8 kalori saja di seporsi makanannya. Dengan pola makan yang tinggi akan serat, maka berat badan impian dengan tubuh ideal pastinya lebih mudah dicapai. Manfaat lain pun bisa didapat yakni dengan bisa jaga berat badan dan kurangi risiko penyakit jantung.

Kol

Dibanding sayur lainnya, kol memang warnanya cenderung lebih pucat karena tidak hijau tua. Tapi jangan salah karena kol juga memiliki banyak nutrisi baik di dalamnya. Sayur kol bisa dipakai untuk diet karena tinggi kandungan antioksidan misalnya vitamin C, serat hingga vitamin K dan juga folat. Kamu bisa menyajikannya secara matang atau mentah. Keduanya sama saja memberikan manfaat yang baik kok.

Itulah beberapa rekomendasi sayur yang baik sekali untuk keberlangsungan diet. Kamu bisa memasaknya dengan cara apa saja. Tapi usahakan jika cara memasaknya adalah dengan minyak sedikit sehingga kalori tetap terjaga.

Baca Juga:

^  REVIEW: Cottage Shower Gel

^  Apakah Wanita Berdandan Untuk Pria?

^  3 Tips Tampil Modis Ke Kantor

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Caranya Air Putih Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Bukan Diet Air Putih

Jarum timbangan ketika terus menerus bergerak ke kanan