bubuk-teh-hijau

Punya kebiasaan ngeteh di pagi atau dimalam hari ? Seperti yang kita ketahui bahwa teh merupakan salah satu minuman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama jenis teh hijau, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan loh ladies. Ini merupakan kabar gembira bagi semua wanita yang senang merawat tubuhnya agar selalu tampil cantik dan sehat.

Teh hijau sudah banyak digunakan dalam produk kosmetik untuk perawatan kulit, nah untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari teh hijau.

Memperlambat Proses Penuaan

Jika beberapa kebiasaan atau makanan bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini, berbeda dengan teh hijau yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini. Nah buat kamu yang ingin memiliki kulit yang awet muda bisa memiliki produk perawatan kulit dengan kandungan teh hijau. Teh hijau dikenal sebagai anti-oksidan yang memiliki fungsi mempercepat proses perbaikan sel kulit.

Mengusir Jerawat

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan sangat baik dan menyeluruh. Teh hijau mampu mengatasi jerawat yang dimulai dari pencegahan di awal, teh hijau mengandung katekin yang mampu melawan berbagai bakteri khususnya bakteri penyebab jerawat. Selain itu teh hijau juga bermanfaat sebagai anti-inflasi yang berfungsi untuk meredakan peradangan akibat jerawat.

Teh hijau dikenal sebagai anti-oksidan yang memiliki fungsi mempercepat proses perbaikan sel kulit.

Memberikan Pelindungan pada Kulit Dari Sinar UV

Teh dikenal sebagai salah satu bahan alami dengan kandungan tanin theobromine, dan polifenol yang cukup tinggi dan sangat baik untuk menetralisir efek buruk sinar UV pada kulit. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV kamu bisa menggunakan air teh hijau yang telah didinginkan dengan cara mengompresnya pada wajah menggunakan handuk. Diamkan selama 10 menit dan kulit akan terasa segar.

Mengendalikan Produksi Minyak Pada Wajah

Kamu punya kulit yang sering berminyak ? Mungkin kulitmu memproduksi minyak secara berlebih ladies, nah untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan teh hijau. Kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau mampu mengecilkan pori-pori serta mengontrol produksi sebum, lho. Teh hijau tidak hanya efektif tapi juga lebih lembut untuk kulit dibandingkan produk kecantikan lain yang memiliki fungsi sama jadi kamu tak perlu khawatir muncul iritasi atau kulit menjadi kering.

Menyamarkan kantung Mata

Punya aktifitas yang padat dan menuntut kamu untuk memiliki banyak waktu sehingga waktu istirahatmu berkurang membuat mata terlihat tidak segar dan munculnya kantung mata akibat kurang istirahat. Nah untuk menyamarkan kantung mata kamu bisa menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandung anti-oksidan, tanin, dan vitamin K yang bisa ditemukan pada teh hijau. Kandungan inilah yang membantu memperlancar peredaran darah di area mata, sehingga tampilan wajah akan lebih segar, kantung mata lebih mengempis, dan warna kulit di sekitar mata lebih cerah.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Teh hijau memiliki manfaat yang sangat luar biasa, nah memiliki kulit dengan sel-sel kulit mati yang menumpuk membuat kulit terlihat kusam , tapi jangan khawatir kamu bisa mengatasinya dengan teh hijau kering. Kita bisa membuat eksfoliator sendiri dengan campuran daun teh hijau kering dan madu. Daun teh hijau mampu menghilangkan kelebihan minyak dan polutan di wajah, dan madu mengandung pelembap alami yang bisa menghidrasi kulit. Cukup campurkan daun teh hijau kering dengan sesendok madu, aduk rata hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit sampai mengering lalu pijat dengan gerakan melingkar dan bilas sampai bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh