640xauto-tak-tersentuh-stretchmark-selama-hamil-ini-6-rahasianya-1604255.png

Menikah dan hidup bersama dengan seseorang yang kamu sayangi pasti sangat membahagiakan apalagi saat pernikahanmu dikarunia oleh kehadiran si buah hati. Kebahagiaan bisa dirasakan saat wanita melalui masa kehamilan, hari demi hari, bulan demi bulan wanita akan sangat memperhatikan setiap pertumbuhan bayi dalam perutnya.

Namun saat wanita melalui masa kehamilan maka Ia sedang melalui masa yang sangat rentan dan harus mengikuti banyak pantangan, mulai dari tidak boleh menggunakan produk kosmetik, tidak boleh mengonsumsi makanan dan minuman tertentu hingga tidak boleh melakukan hal-hal tertentu. Bagi sebagian wanita yang sangat peduli pada kecantikannya pasti merasa kebingungan, bagaimana tidak, biasanya selalu melakukan perawatan kulit dan kecantikan dengan menggunakan produk kosmetik tapi saat hamil Ia harus meninggalkan semuanya.

Tapi tenang saja ladies, kamu bisa tetap cantik dan bisa melakukan beberapa perawatan kulit yang aman untuk ibu yang sedang hamil, nah berikut ini tiga perawatan kulit yang bisa dilakukan oleh ibu hamil dan disarankan oleh Dr Jennifer Pearlman, seorang pakar hormon dan kecantikan wanita.

Facial

Ternyata facial bisa dilakukan oleh wanita yang sedang hamil, perawatan ini terbilang aman, tapi kamu harus tetap ingat lakukan facial standar dan mendasar, jangan melakukan facial yang ekstrim dengan menggunakan sinar laser, jarum dan sebagainya karena saat masa kehamilan kulit akan lebih sensitifi sehingga facial ekstrim dapat membuat kulitmu iritasi.

Selain itu, hindarilah facial dengan teknik peeling dan bahan kimiawi yang bisa membahayakan kesehatan bayimu dalam perut ladies.

Spa

Spa merupakan perawatan kulit yang sangat baik dilakukan meskipun sedang melalui masa kehamilan, perawatan ini aman bagi ibu hamil dan menurut ahli waktu yang tepat untuk melakukan spa adalah trimester kedua kehamilan karena rasa mual telah menghilang sehingga tubuh terasa lebih berenergi.

Hal-hal yang harus dihindari oleh para ibu hamil di spa adalah melakukan sauna dan mandi uap karena suhu yang terlalu panas sehingga bisa membuat kamu dehidrasi. Jangan lupa datangi spa yang memiliki fasilitas untuk perawatan ibu hamil agar lebih aman.

Terapi Pelembab Kulit

Kehamilan membuat kulit sang ibu menjadi mudah kering dan dehidrasi, oleh karena itu kamu harus rajin mengaplikasikan lotion tubuh khusus wanita hamil pada bagian kaki, tangan dan perut. Pastikan lotion yang kamu gunakan mengandung kandungan SPF yang disarankan untuk ibu hamil.

Perawatan kulit ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulitmu dan menekan resiko terjadinya streckmark. Tapi ingat ladies, sebelum kamu melakukan semua perawatan ini sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau bidan agar lebih aman dan terjamin.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana