Make up bukan hanya untuk anak muda saja, tapi semua umur juga sah-sah saja menggunakan make up. Bagi anak muda dengan kulit yang masih mulus maka mengaplikasikan make up pasti lebih mudah dan tanpa hambatan. Namun berbeda dengan wanita yang sudah masuk usia lanjut dimana ada berbagai macam penghalang ketika make up.

 

Semakin menua usia, pastinya masalah kulit juga semakin banyak mulai dari kerut, garis halus hingga bintik hitam dan lainnya. Tak heran dalam mengaplikasikan make up juga tidaklah mudah. Kamu tidak perlu risau, inilah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam pengaplikasian make up.

 

Siapkan kulit dengan skincare

Sebelum kamu menggunakan make up, maka skincare adalah kunci penting untuk bisa mendapatkan make up yang flawless di semua usia. Jika memang kulitmus udah menua, maka tentunya kelembaban sangat dibutuhkan dalam hal ini. Untuk itu, ada baiknya kamu memilih pelembab dan juga serum yang berbahan dasar minyak sehingga bisa memberikan hidrasi kulit secara maksimal. Ketika mengaplikasikan make up, maka kulit pun akan bisa lebih kenyal. Fokuskan di bagian ujung bibir, dahi dan juga bawah mata.

 

Primer harus tepat

Jika skincare sudah kamu aplikasikan, maka jangan lupa memakai primer. Namun, untuk pemilihan primer juga harus tepat dan tidak boleh sembarangan. Hindari memilih primer yang bisa mengontrol minyak atau yang bisa menjadikan wajah nampak matte karena bisa memperjelas tampilan garis halus yang ada di wajah. Primer harus memiliki formula yang bisa menghidrasi.

 

Foundation yang mampu melembabkan

Ketika kamu memilih foundation, ada baiknya kamu memilih yang bisa memberikan hasil akhir dewy. Kandungan dari foundation juga harus mampu memberikan kelembaban di kulit. Dengan foundation jenis ini, maka akan bisa menjaga make up secara tahan lama meski kulit wajah mulai menua. Pilihlah warna-warna warm undertone sehingga bisa jadikan wajah nampak muda.

 

Tingkat coverage foundation dan concealer natural

Ketika kamu mengaplikasikan foundation ataupun concealer, maka ada baiknya pakai dengan tipis saja sehingga bisa hindari hasil make up cakey. Jika make up cakey, maka bisa menampakkan garis halus di wajah. Dengan adanya sedikit foundation dan concealer, wajah sudah bisa nampak memukau kok. Nggak usah terlalu tebel.

 

Pakai sponge untuk mengaplikasikan make up

Untuk bisa membantu menciptakan hasil foundation natural, maka ada baiknya kamu pakai sponge dalam pengaplikasiannya. Tap saja dengan lembut ketika mengaplikasikan foundation atau concealer. Hindari pemakain brush dan tangan dalam pengaplikasiannya karena hasilnya bisa kasar.

 

Hati-hati saat memakai bedak

Bedak adalah tahap akhir dalam make up dimana bisa jadikan make up tahan lama. Tapi saat mengaplikasikannya kamu harus berhati-hati. Pakailah bedak tabur halus dan hanya di tap saja. Hindari pakai bedak padat dalam jumlah banyak.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengaplikasikan make up di kulit yang mulai menua. Jadi, meski kulit sudah mulai ada tanda penuaan tapi tetap bisa tertutup dengan make up yang baik. Sudah siap mencoba tipsnya?

 

Baca Juga :

Pastinya Kamu Ngak Mau Keliatan Tua Di Publik Donk.. Maka Itu Hindarin 6 Hal Berikut Ini

Eiits, Jangan Sampai Kamu Dibilang Tua Karena Kulit Kamu yang Kurang Kencang Yaa. Makanya Gunakan Tips Ini

4 Kesalahan Ini Akan Membuat Kamu Jadi Cepat Tua

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Make Up Tips ala Camila Mendes di Riverdale

Siapa yang tidak kenal dengan Camila Mendes? Bagi