Fashion merupakan bentuk seseorang untuk bisa berekspresi dengan apa yang dikenakannya. Itulah mengapa tidak ada aturan tertulis tentang seperti apa fashion itu seharusnya. Kamu bisa bebas mengenakan apa saja sesuai dengan kepribadian kamu, tapi memang harus sesuai norma sekitar. Tiap orang pastilah memiliki selera fashionnya sendiri. Kamu boleh punya gaya sendiri, tapi juga boleh untuk terus menerus ikut tren fashion sesuai perubahan zaman.

Jika kamu percaya bahwa fashion adalah preferensi pribadi, tentunya kamu bebas dong dalam berekspresi. Itulah mengapa penting sekali untukmu mengetahui seperti apa fashion yang paling tepat jika disesuaikan dengan kepribadian kamu. Nah, jika kamu ingin menemukan sendiri fashion yang memang sesuai dengan suasana hati hingga kepribadian kamu, maka berikut ini tipsnya.

Menjadi dirimu sebagai individu

Bukan karena tren, kata orang lain, merk, warna, bentuk tubuh atau lainnya, tapi kamu harus sadari jika fashion adalah tentang kamu yang sebagai seorang individu. Ini artinya kamu bebas memilih apa yang kamu suka dan apa yang akan kamu kenakan meski mungkin orang lain akan nyinyir, tidak suka atau menganggap aneh. Justru itulah yang membuat kamu unik dan menarik lho ladies. Kamu pun tidak harus menjadi budak fashion terbaru yang terus menerus ada dan mungkin sebetulnya bukan selera kamu.

Mengenal bentuk tubuhmu

Jika kamu sudah menemukan kepekaan pada selera busana yang kamu kenakan, maka ini sudah cukup menunjukkan jika kamu sudah betul-betul kenal dengan dirimu dan apa yang kamu sukai. Kamu pun sudah sepatutnya kenal betul dengan seperti apa bentuk tubuhmu dan fashion seperti apa yang membuat kamu nyaman.

Tidak khawatir budget

Banyak yang berpikir jika kamu hanya bisa bergaya hanya jika budget yang dimiliki cukup besar. Ini bukan pendapat yang benar lho ladies. Kamu pun bisa kok tampil gaya dan berkelas hanya dengan budget terbatas saja. Ini karena fashion sendiri bergantung dari kreativitas kamu, bukan pada tren yang sedang berkembang dan terus berganti. Untuk itu, kreativitas itu penting banget ya ladies sehingga gayamu tetap bisa standout.

Ambil inspirasi dari orang lain? boleh banget!

Kehabisan ide untuk bergaya itu sudah biasa ladies. Bukan hanya kamu saja yang pernah merasakan hal tersebut, mungkin semua wanita juga pernah merasakannya di saat sama sekali tidak ada ide untuk bergaya. Jika demikian kondisinya, maka boleh banget kok kamu ambil inspirasi dari orang lain. Kamu bisa mengambil inspirasi mulai dari seleb lokal hingga internasional, catwalk hingga film atau orang lain yang gayanya kamu suka. Kamu boleh menyalin total, boleh juga memberikan sentuhan karakter kamu sendiri. Suka-suka kamu deh pokoknya.

Bereksperimen dengan gaya itu penting

Bereksperimen dalam gaya itu boleh banget lho ladies. Kamu bisa mencampur hingga mencocokkan busana apapun itu yang kamu suka. Kamu bisa mix warna, motif, hingga style vintage modern dan lainnya. Dari coba-coba seperti ini, biasanya kamu akan menemukan style yang tidak terduga dan justru cocok di hati kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inilah-5-istilah-umum-dalam-dunia-fashion-kamu-termasuk-yang-mana-ladies/

http://www.tampilcantik.com/anti-boring-ini-fashion-hacks-untuk-para-wanita-dengan-badan-mungil/

http://www.tampilcantik.com/siap-siap-trend-fashion-ala-90an-ini-kembali-hits-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Catat! Inilah Pakaian Yang Jadikan Wanita Nampak Lebih Menarik Di Mata Pria

Tidak bisa dipungkiri jika dalam hal penampilan, wanita