Bau badan adalah salah satu masalah yang membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri, apalagi saat sedang berada dalam kerumunan orang banyak. karena kamu pasti akan takut jika sampai ada orang yang mencium bau tidak sedap dari badan kamu. Bagian tubuh yang paling rawan timbul bau tidak sedap adalah ketiak. Apalagi jika kamu melakukan kegiatan yang berat dan menghasilkan banyak keringat. Bau badan akan menjadi lebih parah jika kamu menggunakan pakaian yang tidak meresap keringat dan makanan yang kamu konsumsi ternyata juga dapat mempengaruhinya. Salah satu cara yang biasanya digunakan banyak orang untuk mencegah bau badan adalah dengan menggunakan deodorant. Saat menggunakan deodorant, kamu tidak boleh asal memilihnya. Karena kamu juga harus menyesuaikannya dengan kondisi kulit kamu. jadi jika ingin membeli deodorant, kamu harus memperhatikan beberapa hal penting ini, antara lain ;

  1. Memilih Sesuai Kebutuhan

Hal penting pertama yang harus kamu perhatikan saat membeli deodorant adalah memilih deodorant sesuai dengan kebutuhan. Ternyata setiap jenis deodorant mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Kamu harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Deodorant jenis spray mempunyai keuntungan mudah kering dan juga praktis, tetapi biasnya jenis ini mengandung alkohol dan lebih cepat habis. Untuk deodorant jenis roll on mempunyai keuntungan lebih hemat, tetapi karena teksturnya yang cair sehingga mudah menempel pada baju. Selanjutnya adalah deodorant jenis stick yang mempunyai keuntungan tidak menempel pada baju, tetapi deodorant ini akan membuat kulit menjadi lebih kering. Jadi kamu bisa memilih deodorant sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Melihat Kandungannya

Hal penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat membeli deodorant adalah melihat kandungannya. Jadi agar tidak menimbulkan masalah pada ketiak kamu, hal ini sangat penting untuk dilakukan. Karena ada beberapa bahan dalam deodorant yang ternyata dapat memicu kanker payudara, dan juga alergi pada kulit, seperti Paraben (Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben atau Butylparaben).

  1. Akan Lebih Baik Tidak Menggunakan Deodorant dengan Kandungan Alkohol

Hal penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat membeli deodorant adalah tidak menggunakan alkohol yang mengandung alkohol. Karena walaupun mudah kering dan praktis digunakan, tetapi kandungan alkoholnya dapat membuat kulit menjadi iritasi. Jadi akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan deodorant yang mnengandung alkohol.

  1. Jangan Menggunakan Kandungan Wewangian

Hal penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat membeli deodorant adalah jangan menggunakan kandungan wewangian. Karena kandungan wewangian yang ada dalam deodorant ternyata dapat membuat alergi dan iritasi pada kulit. Apalagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu harus menghindari kandungan wewangian dalam deodorant.

Baca juga Ternyata Deodoran Tidak Hanya Untuk Ketiak Aja, Deodoran Juga Berfungsi Baik Untuk Wajah. Penasaran?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tips Jaga Kebersihan Untuk Cegah COVID-19

Agar sehat, kita tidak hanya harus mengikuti aturan