3-langkah-simple-atasi-perut-kram-saat-pms

premenstrual syndrome atau yang biasa kita sebut dengan PMS memang sudah menjadi langganan setiap wanita sekali dalam sebulan, saat wanita mengalami PMS hormon estrogen mengalami kenaikan dan penurunan secara drastis sehingga tak heran jika saat PMS wanita memang lebih sensitif dan emosiaonal karena tak hanya keadaan fisik saja yang bisa naik turun, kondisi psikis wanita yang sedang PMS juga ikut terpengaruh loh.

 

Salah satu masalah yang sering di alami wanita saat PMS adalah mengalami kram di perut yang nyerinya sangat mengganggu dan membuat seseorang menjadi sulit untuk berkonsentrasi. Tapi jangan khawatir ladies, tak ada salahnya kan untuk mengusir kram perut ini meski kram perut merupakan hal yang tidak aneh dialami oleh wanita datang bulan tapi kram perut sering kali mengganggu hingga menjadi masalah besar jika kram perut terasa sangat nyeri. Nah berikut ini cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kram perut saat PMS.

 

  • Tips pertama kamu harus tetap melakukan olah raga secara teratur.  Tak perlu olahraga berat Ladies. Lakukan saja olahraga dengan gerakan ringan seperti bersepeda atau jalan-jalan ringan. Ini akan membantu memproduksi hormon endorphin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengompres bagian perut yang kram dengan air hangat. Kamu juga sangat disarankan untuk mandi air hangat. Ini akan membantu membuat tubuh lebih rileks dan juga mengurangi rasa nyeri saat PMS.
  • Terakhir kamu bisa melakukan pijatan ringan pada tubuhmu. Ini akan membantu agar tubuh terasa lebih tenang. Dengan begini kram akan hilang.

Itulah beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan saat mengalami kram perut agar tubuh kembali fit dan aktifitasmu tak terganggu.

Baca juga Bahaya!! Jangan Pernah Memakai Lip Balm Menggunakan Tangan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang