“Sekarang, saya akan berolahraga secara teratur tanpa gagal. “Ini pasti adalah salah satu resolusi Tahun Baru yang paling sering dibuat. Dan tentunya, salah satu yang paling sering gagal juga. Sebenarnya,  itu sama sekali bukan tugas yang berat untuk memulai rutinitas kebugaran.

Persoalannya, masalah selalu mncuil setelah waktu berjalan. Karena, seiring berjalannya waktu antusiasme, energi, dan keinginan kita memudar. Sealain itu, kita juga sering terganggu dengan berbagai hal yang ada dalam kehidupan.

Terlebih lagi, ketika kita berpikir bahwa kita tidak melihat hasil yang  cepat, dan kita akhirnya akan menyerah. Jika kamu termasuk orang-orang yang telah menyelesaikan dan gagal untuk mulai latihan secara konsisten, lagi dan lagi, kamu harus mengetahui sekarang bahwa itu dapat menjadi lingkaran yang mengecewakan. Setelah titik tertentu, berpegang pada kebiasaan olahraga bisa tampak hampir tidak mungkin. Tetapi tidak harus selalu menantang, selama kamu melakukan latihan dengan  benar.

Perlu diingat, bahwa memutuskan untuk menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dan melakukannya dalam kenyataannya merupakan hal yang berbeda. Mengubah perilaku itu sulit. Mengubah gaya hidup kamu  tidak diragukan lagi lebih sulit. Tapi apa yang bisa membantu adalah strategi yang membuatnya lebih mudah untuk melakukan latihan sebagai kebiasaan.

  1. Lakukan hal yang Memang Kamu Sukai :

Related image

Pikiran  paling umum yang ada di sekitar tempat latihan adalah hal yang tidak menyenangkan. Seperti makan kubis Brussel, rasanya yang tidak lezat membuat kamu tidak menyukainya. Tetapi apakah kamu harus tetap memakannya karena itu bagus untuk kamu

Tidak! Jika ini yang kamu rasakan, kamu mungkin akan melakukan latihan  selama satu atau dua bulan, tetapi, tetap seiring berjalannya waktu karena ketidaksukaan kamu mengalahkan keinginan kamu, kamu kemungkinan besar akan berhenti latihan Jadi mengapa tidak ikut serta dalam kegiatan yang kamu nikmati?

Dan percayalah pada kami, tidak ada aturan keras yang mengatakan kamu harus pergi ke gym atau membeli peralatan. Alih-alih mengubah persepsi kamu dari latihan yang teratur menjadi aktivitas fisik yang menyenangkan. Bisa berjalan kaki, berlari, tenis, bersepeda, atau aerobik sederhana.

Memiliki berbagai kegiatan dalam daftar kamu juga bisa membantu kamu dalam mengatur waktu untuk latihan secara teratur

  1. . Pasang Jadwal Latihan Itu Pada Kalender Kamu :

Memilih kegiatan yang tidak kamu sukai adalah hal pertama yang menghentikan kamu dari berolahraga secara teratur. Kedua, jangan menyisihkan waktu  di kalender kamu. Ini sederhana: Jika kamu  ingin waktu untuk berolahraga, kamu harus meluangkan waktu untuk itu. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memasang jadwal latihan kamu di kalender  dan kemudian memperlakukan mereka seperti janji dokter. Jika ada yang ikut campur (kecuali keadaan darurat), beri tahu orang itu bahwa kamu sibuk ketika mereka meminta kamu melakukan sesuatu pada saat yang berbenturan dengan “janji” latihan kamu.

  1. Temukan Waktu Latihan Yang Terbaik Untuk Kamu:

Ini benar-benar tergantung kamu pada jam berapa kamu menjadwalkan “janji” latihan kamu. Para ahli percaya bahwa jadwal pagi hari adalah yang terbaik. Dengan begitu, pusat kebugaran kamu harus berada di antara rumah dan kantor kamu. Sehingga, kamu dapat berolahraga, mandi, dan langsung berangkat ke kantor dengan semangat

Tetapi jika Kamu memilih untuk berolahraga di malam hari, maka kamu dapat melakukannya setelah pulang kerja.

Baca juga Berolahraga Memang Hal yang Bagus, Tetapi Bagaimana Jika Kita Melakukannya Saat Kondisi Badan Lelah?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat