Jika Anda salah satu dari mereka yang mengatakan saya akan mulai besok, berjanjilah! Maka kami tahu dan Anda juga tahu bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi! Gagasan tentang olahraga saja bisa sangat buruk dan Anda cenderung menghindarinya sama sekali. Namun, Anda perlu mengatasi rasa malas dan menciptakan sikap positif dalam berolahraga. Percayalah pada kami, kami tidak memaksa Anda untuk langsung melakukan push-up. Kami tahu ini sulit. Dan kami di sini untuk membantu Anda! Berikut beberapa strategi untuk membantu Anda bangun dari tempat tidur setiap pagi dan menjadikan olahraga sebagai pengalaman yang lebih baik-

  1. Identifikasi Alasan Anda

Mengapa Anda ingin berolahraga? Baik itu meningkatkan kesehatan Anda, meningkatkan suasana hati Anda, atau mencapai tujuan kebugaran tertentu, memiliki alasan yang jelas dan meyakinkan dapat menjadi motivasi yang kuat. Tuliskan alasan Anda dan kunjungi kembali setiap kali Anda merasa tergoda untuk melewatkan latihan.

  1. Satu langkah pada satu waktu

Daripada membebani diri Anda dengan olahraga yang intens, mulailah dengan aktivitas kecil yang bisa diatur. Baik itu jalan kaki singkat, olahraga singkat di rumah, atau sesi yoga singkat, mengambil langkah kecil memungkinkan Anda membangun hubungan positif dengan olahraga tanpa merasa terbebani.

  1. Temukan Apa yang Anda Suka

Olahraga tidak harus berarti sesi yang melelahkan di gym. Temukan aktivitas yang benar-benar Anda nikmati. Baik itu menari, mendaki gunung, berenang, atau berolahraga, memasukkan aktivitas yang Anda sukai ke dalam rutinitas Anda dapat membuat keseluruhan prosesnya lebih menyenangkan.

  1. Buat Rutinitas

TBH, ini tidak bisa menjadi salah satu resolusi Tahun Baru Anda. Anda tidak bisa hanya memulai dengan baik, Anda harus menjaganya tetap konsisten. Menetapkan rutinitas olahraga teratur membantu mengubah aktivitas fisik menjadi kebiasaan. Jadwalkan waktu tertentu untuk berolahraga, jadikan itu bagian yang tidak bisa dinegosiasikan dalam hari Anda. Seiring berjalannya waktu, tubuh dan pikiran Anda akan beradaptasi dengan rutinitas ini sehingga lebih mudah mengatasi rasa malas dan memprioritaskan olahraga.

  1. Berolahraga dengan Teman

Semuanya lebih baik dengan teman, bukan? Mintalah dukungan dari teman-teman Anda. Jika mereka penggila olahraga, tidak ada yang lebih baik dari itu! Mengetahui bahwa seseorang mengandalkan Anda dapat menjadi motivator yang kuat untuk terus bergerak, bahkan pada hari-hari ketika rasa malas mulai muncul.

  1. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Jangan berharap terlalu banyak! Jika Anda menargetkan 50 repetisi push-up sebagai permulaan, itu bukanlah cara Anda melakukannya. Tetapkan tujuan kebugaran yang dapat dicapai dan realistis. Baik menyelesaikan sejumlah latihan tertentu per minggu, mencapai jumlah langkah tertentu, atau secara bertahap meningkatkan daya tahan, Anda perlu menetapkan tujuan yang dapat dicapai. Mereka memungkinkan Anda melacak kemajuan dan merayakan pencapaian Anda.

  1. Ubah Perspektif Anda

Ubah pola pikir Anda tentang olahraga dari sekedar tugas menjadi bentuk perawatan diri. Kenali dampak positif aktivitas fisik terhadap kesejahteraan mental dan fisik Anda. Daripada berfokus pada upaya yang diperlukan, berkonsentrasilah pada manfaat yang akan Anda peroleh.

  1. Hadiahi Diri Anda Sendiri

Manjakan diri Anda setelah menyelesaikan latihan. Yang kami maksud bukan makanan curang, melainkan camilan sehat, mandi santai, atau menghabiskan waktu bersama buku atau film favorit Anda. Bahkan cheat feeding pun bisa dilakukan sesekali jika Anda cukup konsisten! Memiliki imbalan yang menunggu di akhir dapat membuat upaya tersebut terasa lebih bermanfaat.

Baca Juga :

Hati-hati Yaa, Inilah Bahaya Jika Kamu Malas Olahraga

Malu Karena Punya Perut Buncit? Makanya Jangan Malas Olahraga Yaa

5 Panduan Berolahraga Di Rumah Untuk Orang Malas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan PCOS

Jika Anda menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS), tindakan