Tidak dapat disangkal bahwa semua wanita mendambakan rambut yang sehat dan indah, namun jadwal kita yang ketat tidak memungkinkan kita untuk memanjakan mereka sesering yang seharusnya. Sekarang, pertanyaan yang jelas adalah, bagaimana cara memastikan pertumbuhan rambut yang sehat, tanpa harus berkompromi dengan rutinitas yang serba cepat? Jangan khawatir, di bawah ini kami telah mencantumkan berbagai cara yang memberi tahu Anda cara meningkatkan pertumbuhan rambut menggunakan bahan-bahan sederhana.

Para ahli berpendapat bahwa kunci pertumbuhan rambut adalah pola makan seimbang. Sertakan yang berikut ini dalam asupan makanan harian Anda, dan jadikan rambut panjang dan berkilau.

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan biotin yang baik, yang memperkuat rambut dan mempercepat pertumbuhannya. Biotin sangat penting untuk produksi protein rambut yang disebut keratin, itulah sebabnya suplemen biotin juga sering diresepkan untuk pasien yang menderita kerontokan rambut.

2. Bayam

Sayuran ini kaya akan folat, zat besi, serta vitamin A dan C, yang semuanya merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan kesehatan secara keseluruhan. Secangkir (30 gram) bayam menyediakan 50 persen vitamin A harian Anda.

3. Ikan Berlemak

Salmon, herring, dan mackerel kaya akan fosfor dan seng (sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik), yang meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Alpukat

Alpukat adalah contoh lemak sehat yang bagus, dan sumber vitamin E yang sangat baik, yang dikenal dapat membantu pertumbuhan rambut. Laporan menunjukkan bahwa satu buah alpukat ukuran sedang mengandung sekitar 200 gram dan menyediakan sekitar 21 persen kebutuhan vitamin E harian Anda.

5. Buah Beri

Buah beri kaya akan senyawa dan vitamin bermanfaat termasuk Vitamin C yang mempercepat pertumbuhan rambut. Vitamin C memiliki sifat antioksidan kuat, yang melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat molekul berbahaya yang disebut radikal bebas.

6. Gel Lidah Buaya

Tanaman berpenampilan kaktus hijau yang banyak ditemukan di sebagian besar taman di rumah ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, rambut, dan penurunan berat badan.

Lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang membantu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala. Ini juga bertindak sebagai kondisioner yang bagus dan membuat rambut halus dan berkilau. Keratin, protein utama rambut, terdiri dari asam amino, oksigen, karbon, dan sejumlah kecil hidrogen, nitrogen, dan belerang. Lidah buaya memiliki kandungan kimia yang mirip dengan keratin dan meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikan lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan.

Cobalah masker ini untuk hasil terbaik: Campurkan gel lidah buaya dan minyak kelapa murni dalam jumlah yang sama. Oleskan ke rambut Anda dan bilas setelah 60 menit. Anda akan melihat perbedaan nyata dalam lima hingga tujuh kali pencucian.

7. Teh Hijau

Siapa yang tahu bahwa hanya bahan sederhana yang Anda butuhkan untuk mendapatkan rambut indah? Teh hijau mengandung antioksidan yang terbukti merangsang folikel rambut. Anda cukup merendam 2-3 kantong teh hijau dalam 2 gelas air panas selama 7-8 menit. Kemudian, oleskan kantong tersebut pada kulit kepala, dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin.

8. Jahe

Jahe diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Jahe juga mengandung antioksidan gingerol yang membantu melawan radikal bebas. Radikal ini dapat merusak sel-sel rambut, serta menyebabkan penipisan dan kerontokan rambut. Anda hanya perlu memarut bumbu tersebut dan mengoleskannya pada kulit kepala selama 30 menit sebelum dibilas.

Baca Juga :

Air Beras Untuk Pertumbuhan Rambut: Yay or Nay?

5 Pengobatan Rumahan yang Terbukti Untuk Pertumbuhan Rambut

5 Minyak Alami Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?