Baik Anda seorang pemula atau penggemar tata rias berpengalaman, memahami cara merias wajah secara strategis dapat mengubah penampilan Anda. Dari menonjolkan fitur terbaik Anda hingga menciptakan ilusi menakjubkan, menguasai teknik ini seperti menggunakan tongkat ajaib untuk wajah Anda. Jadi, bersiaplah untuk mengeksplorasi seni contouring, highlighting, dan segala sesuatu di antaranya dengan tips riasan sederhana ini.

1. Foundation

Sejujurnya, bukan foundation yang membuat wajah Anda terlihat natural atau cakey, melainkan diri Anda sendiri. Cara Anda merias wajah menentukan segalanya. Namun tentu saja, jika Anda baru memulai, foundation yang baik akan membantu.

  • Untuk memulai, gunakan foundation yang ringan dan lembut. Foundation berbentuk stick adalah sebuah berkah selama musim panas  karena sedikit saja dapat memberikan manfaat yang besar. 
  • Lebih sedikit lebih baik dalam hal ini karena mudah menyatu dan memberikan cakupan alami. Cukup mulai dari bagian tengah wajah Anda dengan menggeserkan menyapukan foundation ke pipi, pelipis, dan rahang.
  • Banyak tip riasan yang menyarankan untuk menghindari hidung, sisi lubang hidung, dan sudut dalam mata untuk menghindari pengelupasan.
  • Ambil kuas atau beauty blender basah dan mulailah memadukannya dengan gerakan menepuk. Jangan menyeretnya keluar!
  • Saat foundation menyebar, gunakan produk yang menumpuk pada alat Anda untuk mengaplikasikannya di sekitar mulut Anda karena kulit yang paling bersih sekalipun dapat memiliki bayangan dan bercak di area ini.

2. Concealer

Anda mungkin bertanya-tanya apa gunanya concealer jika alas bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit Anda. Nah, concealer dimaksudkan untuk mengoreksi noda dan juga menambah dimensi pada wajah Anda.

Jika Anda memiliki noda membandel yang bahkan tidak dapat disembunyikan oleh alas bedak, di situlah Anda menggunakan concealer. Untuk menyembunyikan lingkaran hitam Anda, salah satu tips riasan terbaik adalah menggambar segitiga terbalik di bawah mata Anda.

  • Aplikasikan di dekat sudut dalam mata Anda, tarik ke bawah hidung dan dekat garis air mata Anda, miringkan ke atas hingga ke pelipis Anda. Selanjutnya, aplikasikan pada sisi lubang hidung dan tepi bibir bawah.
  • Gunakan jari Anda atau beauty blender dan ratakan semuanya. Untuk concealer pada noda, ratakan bagian tepinya sambil menyisakan konsentrasi produk di tengah.

3. Contour

Contour adalah tentang menentukan fitur alami dan bentuk wajah Anda, jadi kita akan melihat beberapa tip riasan untuk itu. Gambarlah contour di sisi dahi, di bawah tulang pipi, dan di garis rahang. Untuk hidung Anda, mulailah dari alis dan tarik ke bawah ke sisi hidung Anda.

Ambil beauty blender Anda dan mulailah memadukannya dengan gerakan ke luar. Berikan perhatian ekstra pada hidung Anda dan pastikan tidak ada garis kasar sama sekali.

4. Blush On

Apa pun bentuk wajah Anda, perona pipi dapat memberikan kehangatan dan membuat pipi Anda terlihat lebih penuh atau lancip, tergantung cara Anda mengaplikasikannya.

  • Jika Anda memiliki fitur tulang atau lancip, aplikasikan perona pipi tepat di bagian tengah pipi Anda. Anda tahu apa yang dilakukan ibu atau guru Anda pada hari-hari tahunan sekolah itu.
  • Namun, jika Anda memiliki wajah lembut, bulat, atau pipi penuh, dan ingin membuat wajah Anda terlihat lebih seimbang, fokuslah pada tulang pipi Anda. Dengan arah miring ke luar, aplikasikan perona pipi ke tulang pipi Anda.
  • Untuk tampilan Y2K terbakar sinar matahari yang disukai semua gadis Gen-Z, aplikasikan perona pipi pada pangkal hidung Anda.
  • Gunakan jari Anda atau blender kecantikan untuk memadukan semuanya.

5. Highlighter

Highlighter tidak hanya menonjolkan bentuk wajah, tetapi juga membuat riasan Anda terlihat sangat glamor.

Salah satu tip riasan terpenting untuk pemula adalah Anda perlu menemukan titik tertinggi pada wajah Anda. Anda dapat menyentuh wajah Anda dan di mana pun Anda merasakan tulangnya, itulah titik tertinggi Anda. Umumnya, area tersebut adalah tulang pipi, tulang alis, batang hidung, dagu, dan bagian tengah dahi. Anda juga bisa mengaplikasikan highlighter pada cupid bow bibir Anda.

Untuk tampilan yang lembut dan minimalis, cukup aplikasikan satu lapisan tipis pada area tersebut dan ratakan seluruhnya dengan jari Anda atau beauty blender. Untuk tampilan yang berani, tambahkan beberapa lapisan ke area yang sama sampai Anda puas dengan kecerahannya dan ratakan tepinya.

6. Lipstik

Untuk bentuk bibir, lipstik adalah yang paling mudah diaplikasikan. Yang Anda butuhkan hanyalah lipstik favorit dan lip liner yang praktis.

  • Sekarang, untuk memulai, lapisi bibir Anda dengan liner Anda. Untuk menghindari bulu-bulu atau lubang pantat pada bibir, Anda juga bisa mengisi seluruh bibir Anda dengan liner. Ini akan bertindak sebagai dasar untuk menahan lipstik Anda.
  • Jika Anda ingin menggarisbawahi bibir Anda, ingatlah untuk tidak pernah menggarisbawahi bibir bawah Anda. Cukup gambarkan sedikit di atas busur cupid Anda dan kemudian hubungkan ke garis bibir atas Anda yang sebenarnya. Jangan berlebihan meskipun Anda tergoda karena, dalam kehidupan nyata, overlining sangat terlihat dan mungkin tidak terlihat bagus.
  • Kemudian ambil lipstik Anda dan usapkan ke bibir Anda sambil tetap berada di dalam garis yang digambar.
  • Ini adalah salah satu tip riasan musim panas terbaik karena juga akan membantu mencegah lipstik luntur jika Anda memiliki kulit berminyak atau cenderung banyak berkeringat.

Baca Juga :

Kiat Jitu Membersihkan Riasan Wajah Dengan Micellar Water Tanpa Kapas

8 Langkah Mudah Mendapatkan Tampilan Riasan Nude Sempurna

5 Tips Terbaik Mengaplikasikan Riasan Pada Kulit Rawan Jerawat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?