Meskipun tampilan glam smokey yang bersinar dapat menarik perhatian banyak orang dan cukup berani, tampilan riasan telanjang menyegarkan mata. Tampilan riasan telanjang dapat dikenakan setiap hari dan di mana saja, menyempurnakan fitur dan menambahkan kilau halus. Saat kita memanjakan diri dengan produk riasan, merangkul kecantikan alami kita telah menjadi hal yang penting dan merupakan sebuah perayaan — dan riasan telanjang atau riasan tanpa riasan menawarkan hal tersebut.

Dengan Nude Makeup, seseorang dapat memanfaatkan fitur-fiturnya dan menyempurnakannya lebih jauh daripada menyembunyikan keunikannya terlalu banyak. Dengan kanvas yang bersih yaitu kulit kita, riasan ini terlihat bagus untuk semua jenis kulit. Tidak masalah jika Anda seorang mahasiswa atau profesional di industri, riasan telanjang bisa menjadi pilihan Anda sehari-hari!

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan tampilan riasan telanjang – berikut adalah langkah-langkah penting yang dapat Anda ikuti untuk mencapai hal yang sama.

Langkah 1: Cleansing

Untuk menyempurnakan riasan telanjang ini, kanvas yang bagus dan sehat, itulah kulit kita yang sangat penting. Menggunakan pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan kulit akan menghilangkan kotoran dan sebum berlebih. Anda juga bisa memakai masker tanah liat jika Anda membutuhkan pembersihan ekstra mendalam. Ambil sabun cuci muka, pompa seukuran kacang polong di telapak tangan Anda dan pijat pada kulit Anda dengan gerakan memutar setidaknya selama satu menit.

Lepaskan dan tepuk-tepuk kulit Anda hingga kering. Setelah mencuci, dan gunakan toner dengan lembut.

Jika Anda memiliki kulit berminyak maka pilihlah pembersih berbahan dasar gel

Jika Anda memiliki kulit kering gunakan pembersih berbahan dasar krim.

Langkah 2: Melembabkan

Disarankan untuk mengoleskan pelembab pada kulit yang lembab. Pilih pelembab favorit Anda sesuai jenis kulit Anda dan oleskan sedikit secara menyeluruh pada kulit. Gunakan gerakan ke atas dan pijat pelembab dengan lembut. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembap berbahan dasar gel atau pelembap bebas minyak untuk menutup rutinitas perawatan kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah pelembab berbahan dasar krim. Pasca pengaplikasian, tunggu sebentar hingga produk meresap ke dalam kulit Anda dengan baik. Anda juga dapat menggunakan tabir surya sebagai pelengkap! Saat ini ada banyak tabir surya yang juga berfungsi dengan baik sebagai pelembab.

Langkah 3: Primer

Jika Anda memiliki pori-pori atau merasakan tekstur lebih banyak pada kulit Anda akhir-akhir ini, ambillah primer dan aplikasikan pada wajah. Anda akan melihat perbedaan besar dan hasil akhir yang sempurna secara instan. Ada primer dengan hasil akhir matte dan primer yang menambah kilau yang tersedia di pasaran. Jika Anda ingin tampilan riasan telanjang Anda tetap bertahan, maka primer adalah suatu keharusan.

Langkah 4: Foundation

Jika Anda tidak ingin menggunakan alas bedak secara berlebihan, Anda juga dapat mencampurkan warna alas bedak pilihan Anda dengan primer dan membuat warna. Anda juga bisa mencampurkan sedikit alas bedak dengan pelembab untuk menghasilkan warna yang sempurna. Ini memberikan sedikit cakupan tetapi tidak mengubur keunikan kulit Anda. Ingat, dengan riasan telanjang, kita tidak fokus untuk menyembunyikan kulit kita sepenuhnya.

Langkah 5: Concelar

Jika Anda memiliki jerawat yang ingin Anda sembunyikan lebih lanjut, gunakanlah spot concealer. Pasca pengaplikasian, oleskan hal yang sama dengan spons daripada mengelusnya dengan kuas.

Langkah 6: Riasan Mata

Mulailah dengan mengoleskan sedikit concealer pada mata agar eyeshadow tetap menempel dengan baik. Dapatkan palet dengan nuansa warna telanjang untuk Anda mainkan. Anda bisa memilih warna coklat atau kelabu tua sesuai warna kulit Anda.

Ambil warna gelap dan buat lipatan dengan kuas runcing. Posting yang mengaplikasikan warna pastel telanjang tepat di tengahnya. Sekarang, tambahkan highlighter tepat di bawah alis. Voila!

Saatnya menggunakan eyeliner dan maskara! Oleskan eyeliner pada garis bulu mata dan oleskan maskara.

Langkah 7: Blush On

Sekarang untuk membuat apel Anda menonjol, tambahkan perona pipi favorit Anda. Hindari penggunaan warna kontras dan gunakan warna alami sesuai warna kulit Anda. Pilihlah warna ungu muda atau merah muda dan sambil tersenyum, mulailah mengaplikasikannya ke pipi Anda. Jika Anda ingin menambahkan kesan berkilau dan bersinar, hiasi tulang pipi Anda dengan sedikit highlighter.

Langkah 8: Lipstik

Ada banyak pilihan di pasaran dalam hal warna lipstik telanjang. Beberapa bulan yang lalu para pembuat kecantikan menjamin fakta bahwa warna bibir yang paling dekat dengan warna puting susu adalah yang terbaik. Untuk mempermudah, pilihlah warna yang paling mendekati warna kulit Anda. Lengkapi dengan lip gloss dan itu dia! Tampilan riasan telanjang yang sempurna!

Baca Juga :

Nude Lip Liner Terbaik untuk Setiap Warna Kulit

Desain Cantik Nude Nail yang Patut Kamu Coba

Inspirasi Lipstik Warna Nude Yang Bisa Dukung Aktivitas Keseharianmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat