Related image

Kacang selalu dikaitkan dengan penambahan berat badan. Tapi, ada kacang yang benar-benar dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Ya,  kita berbicara tentang pistachio. Meskipun ini terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu adalah fakta bahwa jika kamu suka ngemil kacang, maka pistachio adalah pilihan terbaik kamu. Mereka selain  dapat memuaskan hasra kamu untuk ngemil, mereka juga membantu kamu  menurunkan berat badan, karena mereka kaya serat, lemak sehat, dan protein. Lemak sehat di pistachio mengurangi peradangan di tubuh, sementara juga membantu kamu menyingkirkan rasa lapar. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana tepatnya pistachio membantu kamu dalam proses penurunan berat badan, baca terus untuk mencari tahu.

Nilai Gizi Pistachio Untuk mengetahui bagaimana pistasio berkontribusi terhadap penurunan berat badan, penting untuk mengetahui nilai gizinya juga.

Setiap 100 g kernel pistachio diyakini memiliki 15% hingga 21% protein. Jadi hanya dengan 1 ons (28,3 g) pistachio dapat memberi kamu cukup protein untuk membentuk otot kamu. 1 ons pistachio mengandung 159 kalori, yang cukup kurang dibandingkan dengan kacang lainnya. Selain itu, pistachio juga memiliki nilai glikemik yang rendah, dan karenanya tidak akan ada lonjakan kadar insulin kamu saat mengonsumsinya.

Pistachio juga merupakan sumber vitamin A, B6 dan K, Flavonol, Zeaxanthin, Anthocyanin, Lutein, dan Phytosterols, yang semuanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan profil lipid darah dan mencapai kesehatan maksimal. Kacang-kacangan ini tinggi serat makanan dengan 3 g serat makanan termasuk dalam satu porsi. Ini adalah komponen penting untuk menurunkan berat badan, dan membantu membuat kamu kenyang lebih lama. Pistachio kaya akan mineral seperti Kalsium, Fosfor, Besi, Kalium dan Magnesium yang memperkuat tulang, mendukung kontraksi otot, sekresi insulin dan meningkatkan kekebalan.

Bagaimana Cara Pistachio Membantu  Dalam Penurunan Berat Badan?

Ada bukti-bukti yang menjanjikan yang menunjukkan efek pistasio terhadap penurunan berat badan. Menjadi kaya serat dan protein, pistachio membuat perasaan kenyang, dan kamu cenderung merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan program penurunan berat badan 12 minggu, ada pengurangan dua kali lipat dalam indeks massa tubuh peserta yang makan 53 g pistachio per hari sebagai camilan sore.

Dalam penelitian 24-minggu lainnya yang melibatkan peserta yang kelebihan berat badan, mereka yang mengonsumsi 20% dari asupan kalori mereka dari pistachio, menurunkan lingkar pinggang mereka sebesar 1,5 cm daripada mereka yang tidak makan pistachio. Menurut para peneliti, salah satu alasan yang berkontribusi pada sifat penurunan berat badan pistachio adalah bahwa lemak mereka, serat dan kandungan protein membutuhkan waktu untuk dicerna dalam usus dan ini membantu dalam menjaga satu lebih penuh untuk durasi waktu yang lebih lama. Lebih jauh lagi, jika kamu makan pistachio untuk menurunkan berat badan, makan pistachio dalam tempurung adalah yang terbaik, karena mengupas kacang ini dapat memperlambat laju makan, dan Anda akhirnya makan lebih sedikit. Kerang juga akan memberi Anda petunjuk ukuran porsi. Ini dikenal sebagai ‘mindful eating’. Mengkonsumsi pistachio juga dapat meningkatkan performa olahraga, dan mengurangi peradangan yang dipicu oleh olahraga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Kenali Manfaat Susu Kedelai Selain Untuk di Konsumsi

Yuk, Kenali Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit. Ternyata