Masalah jerawata adalah masalah yang paling ditakuti banyak wanita. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya jika sedang mengalami masalah jerawat. Salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah adalah karena pori-pori kulit yang tersumbat. Biasanya pori-pori kulit tersumbat karena malas mencuci wajah, sehingga sisa make up dan juga debu akan menumpuk pada wajah. Tetapi tidak hanya itu saja, karena ada banyak penyebab lain yang bisa membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat dan menimbulkan jerawat. Kadang hal tersebut tanpa sadar sering kita lakukan. Inilah beberapa kebiasaan yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat pori-pori kulit jadi tersumbat, antara lain :

  1. Kulit Terlalu Sering Terpapar Polusi

Kebiasaan pertama yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat pori-pori kulit jadi tersumbat adalah kulit terlalu sering terpapar polusi. Menggunakan pelindung kulit waji kamu lakukan setiap hari, apalagi jika kamu sering melakukan kegiatan outdoor. Untuk melindungi kesehatan kulit kamu juga bisa menggunakan masker secara rutin.

  1. Malas Mengangkat Sisa Make Up

Kebiasaan selanjutnya yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat ppori-pori kulit jadi tersumbat adalah kamu malas membersihkan sisa make up. ini adalah kebiasaan yang pasti akan menimbulkan jerawat. Karena make up yang elah bercampur dengan keringat dan debu akan membuat pori-pori kulit semakin tersumbat. Jadi sebelum tidur kamu harus selalu membersihkan make up terlebih dahulu. Tidak membersihkan make up juga bisa membuat mempercepat proses penuaan.

  1. Jarang Melakukan Eksfoliasi

Kebiasaan selanjutnya yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat ppori-pori kulit jadi tersumbat adalah jarang melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi kulit penting kamu laukan untuk mengankat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah. Lakukanlah hal ini secara rutin minimal seminggu sekali. hal ini akan membuat mencegah timbulnya jerawat dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

  1. Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan selanjutnya yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat ppori-pori kulit jadi tersumbat adalah terlalu sering menyentuh wajah. Kebiasaan terlalu sering menyentuh wajah jarang disadari oleh wanita. Padahal kebiasaan ini akan membuat berbagai kuman, bakteri, minyak, dan kotoran lainnya yang ada ditangan berpindah ke kulit wajah. Jadi hilangkan kebiasaan buruk ini yaa.

  1. Tidak Menggunakan Kosmetik yang Tepat

Kebiasaan selanjutnya yang tanpa sadar kamu lakukan dan membuat ppori-pori kulit jadi tersumbat adalah tidak menggunakan kosmetik yang tepat. Ada beberapa produk kosmetik yang mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. Jadi kamu harus hati-hati dalam memilihnya yaa. Akan lebih baik jika kamu memilih kosmetik yang bebas dari minyak dan berlabel non-comedogenic.

Baca juga Ingin Wajah Mulus Tanpa Pori-pori? Kamu Tidak Perlu Melakukan Perawatan yang Mahal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hair Mask yang Bisa Kamu Buat Dari Bahan-bahan di Dapur

Masalah rambut bisa menjadi hal yang mengganggu bahkan