o-makeup-remover-facebook

Kegiatan dan kebiasaan kita sehari-hari, tanpa kita sadari, akan merusak kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Agar tidak menyesal di kemudian hari setelah kulit sudah rusak dan sulit untuk mengembalikan keadaan kulit seperti semula, maka mulai detik ini kamu perlu memperhatikan apa saja produk perawatan kecantikan kulit wajahmu dan apa saja faktor yang berpotensi merusak kulitmu, kemudian cobalah untuk menjauhi dan menghindarinya.  Sebaiknya, coba juga tidak melakuka beberapa kebiasaan buruk terkait perawatan kulit wajah, antara lain:

Kurang Minum Air Putih

minum-air-putih-a

Air putih dipercaya dapat membantu tubuhmu membuang racun di dalam tubuhmu dan menjaga kulitmu tetap terhidrasi sepanjang hari. Karena hal ini, banyak mengonsumsi air putih dapat mebgurangi risiko jerawat. Minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas sehari, akan mencegahmu dari kulit yang kering. Hal sederhana ini juga dapat mengurangi risiko jerawat.

Tidak Menggunakan Sunblock

sunblock

Kulit wajah wanita di daerah tropis seperti Indonesia akan akrab sengatan matahari setiap hari, apalagi ketika musim kemarau. Menghindari penggunaan sunblock hanya akan merusak kulitmu, karena sunblock yang mengandung SPF tinggi merupakan penangkal ampuh sengatan matahari

Terlalu Hemat dalam Memilih kosmetik

n-money-628x314

Terlalu hemat dan menganggarkan budget untuk kosmetik terlalu sedikit juga tidak baik. Pada akhirnya kamu akan mendapatkan kosmetik yang murahan yang mengandung zat-zat berbahaya bagi kulit atau tanggal kadaluarsa yang tidak lama lagi. Selalu ingat bahwa untuk kosmetik, harga menentukan kualitas.

Enggan Membersihkan Wajah di Malam Hari

750xauto-ini-manfaat-yang-sering-diabaikan-dari-mencuci-wajah-pakai-air-dingin-160223v

Lelah setelah bekerja seharian pastinya membuat Anda rindu akan tempat tidur ketika sampai di rumah. Kalau sudah begini, biasanya Anda akan melupakan satu ritual penting sebelum tidur, yaitu cuci muka. Sekali saja Anda lupa mencuci wajah sebelum tidur,makeup dan debu yang menempel di wajah seharian akan menyumbat pori-pori semalam suntuk. Well, jangan heran kalau Anda akan bertemu jerawat beberapa hari kemudian!

Berganti-ganti Merek

o-makeup-haushaltsgegenstaende-facebook

Produk perawatan wajah baru diiklankan memang terlihat menggiurkan. Produk-produk kecantikan tersebut pasti menawarkan khasiat untuk kulit wajahmu dan menggodamu untuk segera membeli produk-produk kecantikan tersebut, walhasil produk kecantikan dengan merek yang berbeda-beda pada akhirnya hanya akan membuat kulitmu iritasi dan merusak kulitmu.

Salah Pilih Sabun Muka

simple-cleansing-facial-wipes_4ed5c90e94a04

Pastikan sabun muka sesuai jenis kulitmu. Seperti sabun muka yang oil-free jika kulit wajahmu cenderung berminyak dan apabila kulitmu kering, kamu bisa mengaplikasikan sabun muka yang mengandung face wash dengan moisturizer.

Biasakan untuk membuang kebiasaan-kebiasaan yang merusak kulitmu, ya ladies!

Baca juga Kulit Wajah Kusam? Saatnya Aplikasikan Scrub Garam untuk Kulit Wajahmu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang