Image result for masalah kaki kering

Kulit kering adalah masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar dari kita, terlepas dari pria ataupun wanita. Sementara kita lebih memperhatikan keringnya wajah, kita cenderung mengabaikan kaki yang kering dan kasar dan lupa untuk merawatnya juga. Tahukah kamu bahwa langkah pertama untuk menilai kepribadian kita didasarkan pada kaki kita? Ya, orang mengatakan bahwa kamu dapat memahami dengan jelas kepribadian lengkap seseorang dilihat dari  kakinya. Jika kamu tidak merawatnya dengan benar, kamu akan mendapatkan kaki yang kering, kasar dan tampak jelek pada usia yang sangat muda.

Ada beberapa alasan yang bisa mempengaruhi kulit di kaki kita. Ini mungkin disebabkan oleh iklim, paparan berlebihan terhadap matahari, paparan bahan kimia berbahaya, pencucian berlebihan pada kaki, kelembaban, dan masih banyak lagi. Namun, masalah yang berhubungan dengan kulit ini dapat diobati dengan mudah dengan beberapa perawatan rumah yang cepat dan alami. Perawatan rumahan ini tidak hanya membantu menjaga kaki kamu tetap lembut dan lentur, tetapi juga tidak akan memiliki efek samping di masa depan. Jadi, berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang akan membantu kamu menjaga kaki kamu tetap lembut dan sehat.

Madu

Madu mengandung antioksidan yang membantu menjaga kelembapan kulit dan terhidrasi. Selain itu, ia juga memiliki manfaat anti penuaan untuk kulit. Kamu dapat menggunakan madu mentah di seluruh kaki kamu dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. dan kamu dapat mengulangi obat ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik. Sebagai alternatif, kamu juga dapat mencoba solusi lain dengan madu.

Madu Dan Glycerin

Bahan:

  • 2 sdm madu
  • 2 sdm glycerin

Metode:

  • Campurkan bersama-sama madu dan gliserin dalam jumlah yang sama. Lalu oleskan campuran ini di kaki kamu.
  • Tunggu 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
  • Cobalah obat ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa membantu merawat kulit kering pada kaki. Selain itu membantu dalam merawat kulit yang rusak karena  terkena sinar matahari.

Metode

  1. Berikan sedikit minyak kelapa murni dan pijat dengan gerakan melingkar di kaki kamu selama 5 menit.
  2. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur. Ini pasti akan membuat kulit kamu menjadi lembut dan lentur.

Krim Susu

Asam laktat yang terkandung dalam krim susu akan membantu menjaga tingkat pH kulit. Oleh karena itu, ini akan membantu kamu menyingkirkan kulit kering dan kasar di kaki.

Bahan:

  • 2 sdt susu krim
  • 2 sdm tepung gram

Metode:

  1. Campurkan bersama 2 sdm tepung gram dan 2 sdt krim susu.
  2. Oleskan pasta ini pada kaki kamu dan biarkan selama 20 menit.
  3. Setelah 20 menit, cucilah menggunakan air hangat.
  4. Ulangi ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung : 5 Tips dan Produk Dari Dokter Kulit

Bacne (alias punggung berjerawat) mungkin tidak tampak sama