Image result for manfaat minyak jarak

Minyak jarak adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kita semua tahu manfaat kecantikan yang dimiliki oleh minyak jarak. Ini adalah  minyak yang diekstrak dari biji jarak yang banyak digunakan oleh banyak perusahaan kosmetik.

Kaya akan antioksidan, minyak jarak dapat membuat kulit kamu terlihat sempurna dan menakjubkan, jika digunakan secara teratur.

Sekarang pertanyaannya, bisakah minyak jarak mentah digunakan pada  wajah kita? Ya, pasti bisa. Minyak jarak dapat memecahkan beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit di wajah seperti mengatasi jerawat, melembabkan kulit kering, mengurangi bekas luka, menghilangkan lingkaran hitam, dll. Jadi hari ini mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakan minyak jarak dalam menyelesaikan masalah ini.

1.      Untuk Mencerahkan Bekas Luka

Asam lemak dalam minyak jarak dapat membantu meregenerasi sel. Dan hal ini akan  membantu dalam mencerahkan atau mengurangi bekas luka di wajah kamu yang disebabkan oleh luka. Dan juga, lidah buaya dan minyak kelapa membantu menyembuhkan segala jenis peradangan atau iritasi yang ada pada kulit.

Bahan

·         1 sdm minyak jarak

·         1 sdm minyak kelapa

·         1 sdm gel lidah buaya

Cara Pemakaian

Yang harus kamu lakukan adalah mencampurkan bersama minyak jarak, minyak kelapa dan gel lidah buaya dalam mangkuk. Setelah itu, kamu dapat menyimpan ini dalam botol semprot untuk digunakan lagi nanti. Lalu, cuci muka dan gunakan beberapa campuran ini di wajah kamu sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Dan jangan lupa ulangi perawatan ini setiap hari sebelum tidur sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

2.      Menghilangkan Lingkaran Gelap

Mata yang lelah menyebabkan lingkaran hitam. Hal ini mungkin karena stres, kurang tidur, ketidakseimbangan hormon, dan masih banyak lagi penyebabnya. Dan minyak jarak bekerja secara efektif dalam mengobati lingkaran hitam. Sedangkan gel lidah buaya yang digunakan dalam campuran ini akan membantu kamu menenangkan kulit dan melembabkan kulit kamu dari dalam.

Bahan

·         1 sdt minyak jarak

·         1 sdm gel lidah buaya

Cara Pakai

Dalam mangkuk, campurkan bersama minyak jarak dan gel lidah buaya. Lalu, tuang campuran ini ke dalam mangkuk agar kamu bisa membekukannya. Bekukan hingga berubah menjadi padat. Setelah itu, ambil campuran yag telah beku dan pijat lembut di sekitar mata kamu. Dan kamu dapat mengulangi obat ini setiap malam untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

3.      Sebagai Pembersih

Minyak jarak membantu dalam memberikan warna yang merata pada kulit. Ini membantu dalam mencuci kotoran berlebih yang disebabkan karena polusi dan juga membantu dalam menghilangkan make up. Dan ketika dikombinasikan dengan minyak almond, campuran ini akan membantu dalam menghidrasi kulit dan menjaganya agar tetap lembab.

Bahan

·         1 sdt minyak jarak

·         1 sdt minyak almond

Cara Pakai

Campur bersama minyak jarak dan minyak almond dan oleskan ke wajah kamu. lalu, pijat perlahan selama 2-3 menit dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari kamu. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan lap yang lembut. Gunakan ini setiap malam sebelum tidur selama beberapa minggu dan kamu akan melihat perbedaannya.

Baca juga Manfaatkan Air Kelapa yang Ternyata Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut Kamu. Tidak Percaya? Coba Sendiri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan