Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan sinar matahari. Ya, mungkin kamu membela diri dengan menyatakan bahwa aktivitasmu hanya ada di dalam ruangan saja seharian. Tapi ingat juga jika dalam perjalanan kemungkinan sinar matahari juga bisa menyengat kulit, sorotan sinar lewat jendela pun bisa menyengat kulitmu.

Gelombang elektromagnetik yang ada di sinar matahari yang utama yakni radiasi ultraviolet dan juga infra merah. Keduanya tidak baik untuk kulit. Demi bisa menghindari efek buruk dari sinar matahari tersebut maka kamu membutuhkan sunscreen. Sunscreen adalah salah satu bahan yang mampu menapis sinar matahari. Dengan demikian, maka akan bisa kurangi jumlah UVR hingga ke permukaan kulit sehingga bisa kurangi efek buruknya.

Untuk SPF sendiri, singkatannya adalah Sun Protection Factor dimana merupakan zat yang terkandung pada produk perawatan kulit. Fungsinya tentu saja untuk bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk lebih menyadarkan kaum wanita akan pentingnya SPF, maka berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Menjaga kesehatan kulit wajah

Sunscreen yang memiliki kandungan SPF akan sangat baik untuk bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan dalam sunscreen dengan SPF akan menutrisi dan memberikan vitamin untuk kulit wajah. Dengan adanya kandungan SPF tersebut, maka sunscreen pun bisa membantu menjaga kesehatan kulit serta bantu menjaga kecerahan dan kebersihan kulit tiap saat.

2. Menutrisi kulit wajah

Selain bisa bantu optimalkan kesehatan pada kulit, sunscreen dengan kandungan SPF pun mempunyai manfaat yang amat baik untuk dapat optimalkan nutrisi menyerap di kulit wajah. Penyerapan nutrisi tersebut terdiri dari ragam vitamin dan mineral yang amat penting untuk bisa menjaga kesehatan pada kulitmu.

3. Tingkatkan kelembaban wajah

Sunscreen dengan SPF amat berguna untuk bisa jaga kelembaban pada kulit wajah. Dengan adanya kemampuan tersebut, maka kulit wajahmu pun akan menjadi makin lembab. Dengan kemampuan tersebut, maka kamu bisa menjaga kulit wajah dari adanya radiasi sinar UV yang menjadikan manfaat SPF di sunscreen membantu cegah timbulnya kulit wajah kering dimana akan mengganggu penampilanmu secara keseluruhan. Bahkan jika kamu menggunakan SPF dengan rutin, maka kulitmu pun akan bisa terbantu untuk tetap cerah.

4. Hal penting lainnya

Mengingat pentingnya SPF, maka kamu pun tidak boleh melewatkan ritual penggunaan sunscreen pada wajahmu. Untuk kulit wanita Indonesia yang notabene tinggal di negara tropis, maka sunscreen dengan SPF 30 sudah sangat bagus untuk digunakan.

Selain penggunaan sunscreen kala siang hari, kamu pun juga butuh perawatan kala malam hari. Mayoritas para wanita mungkin tidak menggunakan perawatan malam hari, padahal perawatan kala malam hari amat sangat penting. Penggunaan krim malam sangat direkomendasikan.

Malam hari adalah waktu saat kulit sedang melakukan penyerapan nutrisi. Malam hari juga waktu dimana kulit bisa sembuhkan dirinya sendiri saat tidur. Dengan penggunaan krim malam, maka tentu ini akan bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi dan juga regenerasi kulitmu. Pastikan hanya memilih krim malam yang tepat sesuai jenis kulit dan kebutuhanmu.

Baca Juga Mau Dapet Hasil Yang Maksimal? Jangan Cuman Asal Menggunakan Aja, Ini Loh Cara Menggunakan Sunscreen Yang Tepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop