Kita semua telah membaca dan mendengar jutaan anjuran dan larangan terkait penggunaan sunscreen. Industri perawatan kulit sangat menekankan pada sunscreen dan dokter kulit juga menganggapnya sangat penting. Nah, sunscreen sangat diperlukan karena tidak hanya melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, tetapi juga mencegah masalah kulit kecil hingga besar akibat kerusakan akibat sinar matahari. Di zaman sekarang ini, melewatkan sunscreen sama saja dengan melakukan dosa bagi kulit Anda, karena Anda mengekspos kulit telanjang Anda ke sinar matahari pada saat sinar matahari menjadi lebih merugikan dari sebelumnya dan mengundang masalah seperti pigmentasi, garis-garis halus. , flek hitam, warna kulit tidak merata, kusam dan masih banyak lagi selain kanker kulit yang mematikan. Meskipun sebagian besar dari kita menjadikan sunscreen sebagai bagian penting dari rutinitas perawatan kulit pagi hari, kemungkinan besar kita tidak melakukannya dengan cara yang benar. Tidak yakin di mana kesalahan Anda? Ini adalah beberapa kesalahan sunscreen umum yang harus kita hentikan sedini mungkin.

  1. Tidak Menggunakan Formula yang Tepat

Seringkali, kebosanan atau ketidaktertarikan kita dalam mengaplikasikan sunscreen berasal dari efek samping seperti rasa berminyak, lapisan putih, lapisan berminyak dan sebagainya. Sebaliknya, seseorang yang memiliki kulit kering mungkin menganggap formula sunscreen biasa terlalu kental dan sulit untuk dibaurkan. Oleh karena itu, untuk berteman dan menerima sunscreen, sangat penting untuk memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghindari ketidaknyamanan pasca penggunaan. Berikut formula ideal sesuai jenis kulit Anda:

  • Kulit Berminyak: Matte Gel, Spray, Powder-finish
  • Kulit Normal: Lotion tidak mengeringkan, Semprotan
  • Kulit Kering: Krim Pelembab
  1. Tidak Menggunakan SPF yang Memadai

Ketika Anda memikirkan sunscreen, Anda secara otomatis memikirkan kekuatan SPF-nya. Apa yang terbaik yang tersedia pada SPF 15 dan 20 sekitar 10-15 tahun yang lalu telah menjadi SPF 100 saat ini juga. Kekuatan SPF berhubungan langsung dengan perlindungan yang ditawarkannya, karena alasan yang jelas. Namun, SPF 50 dianggap sebagai pilihan paling ideal. Anda sama sekali tidak boleh menggunakan SPF di bawah 40. Selain itu, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah apakah sunscreen Anda menawarkan perlindungan spektrum luas atau tidak. Istilah ini mengacu pada perlindungan dari sinar UVA dan UVB, yang diperlukan untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari secara menyeluruh. Ini tahun 2022 dan jika sunscreen Anda tidak menawarkan perlindungan spektrum luas, tinggalkan saja.

  1. Tidak Reapply Secara Teratur

Meskipun ini terdengar seperti hal yang paling membosankan, tidak nyaman dan berantakan untuk dilakukan, hal ini sebenarnya tidak terlalu buruk, berkat inovasi modern yang membuat pengaplikasian ulang sunscreen menjadi mudah dan bebas repot. Dari semprotan yang tidak lengket hingga bubuk yang mengandung SPF, sebut saja dan Anda akan mendapatkannya jika Anda sudah paham tentang pentingnya mengoleskan kembali sunscreen. Sejujurnya, sunscreen mattifying adalah pilihan terbaik jika Anda tidak memakai alas bedak apa pun.

  1. Tidak Cukup Menggunakan

Ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang kita lakukan. Anda mengira Anda menggunakan SPF dan secara mental bernapas lega, padahal kenyataannya jumlah sunscreen yang tidak mencukupi mungkin tidak banyak membantu. Idealnya, Anda harus menggunakan sunscreen yang cukup untuk memenuhi bagian bawah gelas untuk wajah Anda. Ingat, yang penting bukan mengaplikasikan sunscreen, tapi mengaplikasikannya dengan benar.

  1. Tidak Menggunakan Secara Merata

Ketika kita berpikir untuk menggunakan sunscreen, kita terutama menutupi wajah kita dan itu saja. Tapi, bagaimana dengan bibir, telinga, leher, dan dekolletage Anda yang sama-sama terekspos. Penting untuk mengoleskan sunscreen pada telinga, dekolletage, tengkuk serta bibir (menggunakan lip balm dengan SPF) untuk melindungi semua bagian yang sering terpapar dengan baik.

  1. Salah Mengira Make up yang mengandung SPF sebagai Pengganti SPF

Saat ini, pasar dibanjiri dengan riasan dengan kandungan SPF yang diklaim menawarkan perlindungan yang luas. Meskipun ia melakukan sesuatu, ia pasti tidak melakukan semua yang bisa dilakukan oleh sunscreen. Jadi, jangan salah mengganti sunscreen Anda dengan riasan yang mengandung SPF karena itu hanya riasan dengan perlindungan tambahan. Selalu kenakan SPF di bawah riasan.

Baca Juga :

8 Alasan Anda Membutuhkan Tinted Sunscreen SECEPATNYA!

<strong>Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sunscreen</strong>

5 Trik untuk Menghindari White Cast setelah Mengoleskan Sunscreen

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat