Ya ya, saat ini kita semua pernah mendengar bahwa sunscreen adalah suatu keharusan bahkan saat mendung atau jika kita berada di dalam ruangan. Semua itu baik dan bagus tetapi pernahkah Anda berharap itu sedikit lebih mudah untuk diterapkan dan tidak meninggalkan residu tambalan putih? Dan bahkan jangan mulai dengan formula kental yang membuatnya menjadi tugas hanya untuk menyebarkannya secara merata ke seluruh kulit kita. Tapi terima kasih Tuhan atas teknologi yang terus mengeluarkan penemuan baru setidaknya di bidang kecantikan. Mulai dari penggunaan pelembab ringan dan alas bedak hingga semprotan pelindung matahari, kami di sini untuk menumpahkan semua rahasia tentang cara menghindari white cast yang mengganggu itu.

1. Biarkan sunscreen melakukan tugasnya

Jika Anda tidak menggunakan sunscreen dengan cara yang benar, bagaimana cara kerjanya untuk Anda? Sekitar 20 menit sebelum Anda keluar, mulailah mengoleskan sunscreen. Lambat dengan aplikasi Anda dan gosokkan dengan lembut ke kulit Anda. Sunscreen dimaksudkan untuk menjadi berat jika tidak berminyak jika tidak, bagaimana mereka melindungi Anda dari sinar UV. Jadi, agar formula tersebut terserap sepenuhnya ke dalam kulit Anda, Anda perlu memberinya waktu. Residu putih pada dasarnya adalah sunscreen yang belum diserap.

2. Oleskan pelembap terlebih dahulu

Tahukah Anda bahwa jika Anda memiliki kulit kering, akan lebih sulit untuk membaurkan sunscreen. Dan jika Anda telah mencoba mengoleskan sunscreen dengan kasar ke kulit Anda tanpa hasil apa pun, Anda tidak sendirian. Tapi lewati usaha sia-sia ini dan beralihlah ke pelembab. Setelah menggunakan pelembab, segera aplikasikan sunscreen. Anda akan melihat bahwa itu mudah menyatu dengan kulit Anda. Untuk wajah Anda, Anda juga bisa mengoleskan alas bedak cair agar sunscreen menyatu dengan baik jika Anda ingin merias wajah.

3. Jangan mengoleskan sunscreen

Dalam hal produk perawatan kulit, ada seni untuk mengaplikasikan semuanya. Ini juga termasuk sunscreen. Anda tidak bisa hanya memeras sesendok, mengoleskannya pada kulit Anda dan berdoa untuk keajaiban. Banyak ahli kecantikan merekomendasikan untuk menerapkannya berlapis-lapis. Ambil sedikit, dan usapkan ke kulit Anda. Setelah Anda puas dengan pencampurannya, lanjutkan ke bagian kulit Anda selanjutnya.

4. Tepuk sunscreen

Salah satu dendam kami dengan sunscreen adalah residu putih yang mereka tinggalkan. Tidak peduli berapa banyak Anda mencoba membaurkannya ke kulit Anda, Anda masih bisa melihatnya. Tapi itu mungkin karena teknik aplikasi Anda. Sepertinya ada pola dalam hal gips putih. Jadi, untuk wajah Anda, alih-alih menggosok, tepuk-tepuk sunscreen pada kulit Anda seperti Anda akan membaurkan alas bedak atau kontur. Ini memungkinkan sunscreen diserap lebih baik.

5. Gunakan semprotan pelindung matahari

Semprotkan sunscreen spray dengan mudah pada kulit dan bagian tubuh Anda yang tidak dapat dijangkau dan dapatkan cakupan penuh yang Anda butuhkan untuk bermain-main di bawah sinar matahari tanpa mengkhawatirkan sinar UV atau sengatan matahari. 

Meskipun ada argumen bahwa semprotan kurang efektif karena partikel terbang tertiup angin sebelum menyentuh kulit kita, ini semua tentang bagaimana kita menerapkannya. Jika Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit dengan benar, baik dalam bentuk krim maupun semprotan, tentu akan berhasil. Meskipun Anda bisa menyemprot dan memijatnya ke seluruh tubuh Anda, seperti semprotan lainnya, jangan sembrono saat mengaplikasikannya ke wajah Anda.

Baca Juga :

<strong>4 Manfaat Menggunakan Sunscreen Lotion untuk Wajah</strong>

Tips Memilih Sunscreen : Perhatikan 5 Aturan Penting Dibawah Ini

3 Mitos Mengenai Sunscreen yang Seharusnya Tak Perlu Lagi Kamu Percaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat bisa menjadi masalah yang membuat frustrasi