Image result for kaki kecoklatan karena matahari

Kaki adalah salah satu anggota badan kita yang bisa menggambarkan kepribadian kita. Jadi, apakah kamu ingin dinilai berdasarkan bagaimana kaki kamu? Tidak, kan? Karena, warna kecoklatan akibat sinar matahari pada  kaki bisa mengacaukan segalanya.

Berapa banyak dari kamu yang meluangkan waktu untuk merawat kaki kamu? Kita semua khawatir bagaimana masalah  kulit di kaki kita muncul tetapi kita lupa untuk mengurusnya sepenuhnya. Seperti tangan, kulit di kaki juga berubah menjadi gelap  jika kita tidak memperhatikannya dengan benar

Salah satu alasan kulit kecoklatan adalah  karena paparan sinar matahari, terutama selama musim panas. Dan aasan lain bisa berupa bahan kimia dalam kosmetik dan produk kecantikan, kebersihan yang buruk, pencemaran lingkungan, dan masih banyak lagi.

Garis-garis cokelat gelap, yang mungkin disertai dengan rasa gatal atau terbakar, atau bahkan sengatan matahari, dapat membuat kamu merasa sadar dan malu. Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit kamu untuk mempertahankan kulit Anda yang cantik dan bercahaya. Dan apa yang lebih baik daripada menggunakan perawatan  rumahan untuk merawat kulit kamu? Berikut adalah beberapa perawatan buatan sendiri yang luar biasa yang akan membantu kamu  menghilangkan masalah kulit kecoklatan pada kaki.

Mentimun

Image result for mentimun

Bahan-bahan:

  • ½ timun
  • 1 sendok gula

Cara melakukannya:

  1. Haluskan mentimun sampai memiliki tekstur yang lembut.
  2. Lalu, dalam mentimun yang telah dihaluskan, tambahkan 1 sendok gula.
  3. Jika sudah tercampur, oleskan masker ini di atas kaki kamu dan biarkan selama sekitar 10 menit.
  4. Cuci dengan air dingin dan keringkan. Dan kamu dapat membuat perawatan ini sekali dan menyimpannya di kulkas untuk digunakan lebih lanjut

Baking Soda

Image result for baking soda

Bahan:

  • 2 sdm baking soda
  • Air

Cara melakukannya:

  1. Campur 1 sendok makan baking soda dan air dalam mangkuk.
  2. Gosok campuran pada kaki kamu dengan lembut dengan gerakan melingkar.
  3. Lalu, bilas dalam air normal.

Susu Dan Bubuk Cendana

Image result for susu dan cendana

Bahan:

  • 2 sdm bubuk cendana
  • 4 sdm susu (mentah)

Cara Melakukan:

  1. Ambil 2 sendok makan bubuk cendana dan 4 sendok makan susu mentah.
  2. Sekarang, aduk bersama untuk membentuk pasta kental. Lalu, oleskan pada kaki kecokelatan kamu.
  3. Pijat ke kulit kamu secara perlahan selama 15-20 menit dengan gerakan ke atas dan bersihkan dengan air dingin. Jangan lupa, ulangi ini sekali dalam seminggu.

Inilah beberapa perawatan rumahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit kecoklatan pada kulit. Jadi, mulai sekarang kamu akan memiliki kaki yang indah dan juga bersih. Gak perlu malu lagi deh sama kulit yang kusam dan kecoklatan karena matahri.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin