000228700_1456117131-rambutbasah

Sebagai seorang wanita merawat rambut sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Biasanya seorang wanita keramas tiga sampai empat kali dalam seminggu, bahkan tidak sedikit wanita yang keramas setiap hari untuk menjaga kebersihan rambut. Keramas bisa dilakukan pagi, sore, ataupun malam. Tetapi biasanya kebanyakan orang ebih memilih sore atau malam setelah pulang kerja, karena dengan begitu waktu keramas lebih lama. Tetapi keramas di malam hari kadang akan membuat kita tidur dengan rambut yang masih basah. Padahal tidur dengan rambut yang basah mempunyai dampak yang tidak baik, karena akan beresiko untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Lalu apa saja resiko tersebut? Yuk kita lihat dibawah ini, yaitu :

  1. Rambut Rontok

Resiko pertama yang bisa kamu alami saat tidur dengan rambut basah adalah rambut kamu akan rontok. Hal ini disebabkan karena kulit kepala yang lembab maka akan menyebabkan akar rambut jadi tidak kuat dan rentan rontok.

  1. Kulit Kepala Infeksi

Saat kita tidur dengan rambut yang basah akan membuat kuit kepala menjadi infeksi. Karena kulit kepala yang lembab akan menyebabkan kulit menjadi infeksi jika dilakukan secara terus menerus.

  1. Kepala Pusing

Saat kamu tidur dengan rambut yang basah maka akan membuat kepala kamu pusing. Hal ini karena rambut yang digunakan untuk tidur saat basah akan membuat kepala terasa berat dan tidak nyaman, serta dapat membuat kita masuk angin.

  1. Menyebabkan Kerusakan Rambut Yang Parah

Jika kamu tidur saat rambut masih basah maka akan membuat rambut bergesekan dengan bantal dan sprei. Dan gesekan inilah yang menyebabkan rambut menjadi kusam dan mudah rusak. Dan gesekan itu juga bisa membuat rambut menjadi keriting.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih