Image result for gelatin

Gelatin adalah bahan yang paling umum digunakan dalam makanan pencuci mulut. Dan kamu  mungkin telah menemukan banyak video memasak di mana mereka menggunakan gelatin dan kamumungkin bertanya. Agar-agar adalah protein bening dan hambar yang digunakan untuk mengentalkan produk makanan. Gelatin diperoleh dari protein hewani yang berasal dari kolagen. Kolagen adalah protein yang ditemukan pada hewan dan manusia, yang paling banyak terdapat pada kulit, tulang, ligamen dan tendon.

Gelatin bersifat flavourless dan tidak berwarna serta larut dalam air hangat dengan mudah. Ini berubah menjadi struktur seperti jeli saat mendingin. Ini digunakan dalam pembuatan kue, jelly, permen bergetah, dll. Dan ternyata, gelatin memiliki banyak manfaat kesehatan dan pada artikel ini, kita akan menulis tentang manfaatnya.

  1. Dimuat Dengan Protein

Gelatin terdiri dari 98 sampai 99 persen protein meskipun bukan protein lengkap, tidak mengandung semua asam amino esensial. Tidak hanya itu saja, gelatin juga mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral seperti folat, fosfor, kalsium dan sodium.

  1. Gelatin Meningkatkan Kesehatan Tulang

Penelitian telah menunjukkan bahwa gelatin digunakan sebagai pengobatan untuk masalah sendi dan tulang seperti osteoartritis. Ini adalah bentuk arthritis yang paling umum dan ini menyebabkan rasa sakit serta kekakuan. Dan dengan mengonsumsi  suplemen gelatin secara signifikan dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan sendi.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Gelatin memiliki jumlah glisin yang tinggi, yang telah dikaitkan dengan fungsi otak. Dan studi telah menunjukkan bahwa menggunakan gelatin akan membantu meningkatkan daya ingat dan perhatian. Selain itu, membantu memperbaiki gangguan jiwa seperti skizofrenia.

  1. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Gelatin memiliki lemak nol dan rendah karbohidrat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi gelatin akan membantu mengurangi nafsu makan kamu dan akan membuat perut kamu  kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini juga membantu membuat kamu menurunkan berat badan.

  1. Memperbaiki Kesehatan Pencernaan dan Usus

Gelatin bermanfaat untuk mencegah kerusakan usus dan memperbaiki lapisan saluran pencernaan. Ini membantu mencegah sindrom usus bocor. Selain itu, gelatin dapat memperbaiki kemampuan tubuh untuk menghasilkan sekresi asam lambung yang memadai yang dibutuhkan untuk pencernaan yang tepat.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Orang yang mengalami kesulitan tidur atau tidak bisa tidur nyenyak di malam hari bisa mengonsumsi gelatin sebelum tidur. Penelitian telah menemukan bahwa, gelatin dapat meningkatkan kantuk di malam hari, memperbaiki fungsi kognitif dan kualitas tidur.

  1. Meningkatkan Mood Kamu

Asam amino glisin yang ada dalam gelatin bertindak sebagai antidepresan dan obat anti-kecemasan. Ini membantu meningkatkan mood kamu  dan memberikan kejernihan dan ketenangan mental pada pikiran, sehingga menurunkan stres dan depresi.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar