Semua wanita pasti setuju jika salah satu produk make up yang terpenting adalah lipstik. Lipstik sendiri adalah kebutuhan utama untuk mayoritas wanita karena memang efektif untuk bisa mempercantik penampilan hanya dalam sekejap. Saat ini ada banyak sekali shade warna lipstik yang tersedia di pasaran dengan jenis yang juga bervariasi.

Penggunaan lipstik memang sangat penting sehingga kamu pun harus memastikan agar lipstik tersebut tetap stay seharian. Memang sudah ada banyak tips dan trik untuk bisa menjaga agar lipstik tetap awet seharian. Namun, ada beberapa trik lain yang jarang diketahui wanita untuk dapat menjadikan lipstik tetap ON di bibir kamu selama 24 jam lho. Yuk cek disini!

Jaga bibir agar senantiasa lembab

Banyak yang menggunakan lipstik secara langsung ke bibir tanpa memikirkan kelembaban bibir. Sebelum pakai lipstik, kamu pakailah lip balm lebih dulu sehingga warna di lipstik pun mampu lebih maksimal keluar. Coba pakai lip balm, lalu tunggu dulu 10 menit sehingga kandungan dari lip balm bisa terserap dengan sempurna. Jika bibir kamu lembab, maka lipstik pun akan lebih mudah untuk menempel.

Pilih shading terbaik untukmu

Banyak yang mengira jika untuk bisa menampakkan lipstik yang bagus maka harus memilih lipstik super mahal dari brand ternama. Padahal tidak selalu demikian kok ladies. Asalkan kamu mampu memilih shade warna terbaik, maka kamu pun akan tetap bisa maksimal untuk dapatkan hasil lipstiknya. Untuk bisa menjadikan warna lipstik tetap ON 24 jam, maka pilihlah warna dengan shade gelap. Berikut ini beberapa shade lipstik secara umum:

  • Merah – ada beberapa warna merah saat ini mulai dari merah ceri, merah mawar, merah cabe dan lain sebagainya. Warna merah cukup difavoritkan banyak wanita karena menjadi warna yang abadi.
  • Plum – ada juga warna plum yakni merah kecoklatan seperti kismis dan lainnya.
  • Coral – warna coral adalah warna di antara oranye dan pink. Jika ingin warna coral yang lebih tahan lama, maka pilih coral gelap karena akan menutup bibir maksimal.
  • Pink – warna feminin yang satu ini memang sangat cantik dan banyak disukai wanita muda. Pink pun terdiri dari pink terang, pink fanta, dan masih banyak lagi.
  • Coklat – mulai dari coklat gelap sampai coklat muda, kini semua warna ini tersedia. Warna coklat sedang banyak digandrungi saat ini.

Aplikasikan dua lapis

Mungkin kamu berpikir jika mengaplikasikan lipstik dua kali akan menjadikan kamu nampak menor. Tidak selalu demikian kok ladies. Ini merupakan cara terbaik yang bisa kamu lakukan sehingga lipstik akan bisa tahan lama sehingga kamu tak perlu touch up kembali dalam jangka waktu yang lebih panjang. Keuntungan lainnya yakni warna lipstik kamu akan bisa lebih menyala dan nyata lho. Wow.  

Pakai bedak usai aplikasikan lipstik

“Nanti lipstiknya terhapus dong.” Mungkin kamu akan berpikir demikian. Namun ini tidak benar adanya. Cobalah lakukan dengan meletakkan bedak di tisu lebih dulu lalu taburkan di bibir dengan merata. Tambahan bedak usai pengaplikasian lipstik akan sangat efektif untuk dapat jadikan lipstik makin tahan lama hingga berjam-jam ke depan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bibir-suka-kering-saat-pakai-lipstick-matte-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-panik-lipstick-yang-patah-masih-bisa-dipakai-lagi-kok-inilah-beberapa-triknya/

http://www.tampilcantik.com/hati-hati-salah-memilih-warna-lipstick-baca-selengkapnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cobalah 9 Inspirasi Eyeshadow Sederhana Ini

Kamu mungkin sudah bosan dengan gaya eyeshadow yang